Selasa, November 05, 2013

Kesamaan Alif Naufal dan Ezra Walian

Tristan Alif Naufal dan Ezra Walian walaupun belum sempat berjumpa, namun memiliki kesamaan. Keduanya #keturunan Indonesia dan berharap bisa menjadi pemain besar. Sepakbolanda melihat persamaan dan perbedaan. 


Nobar
Ezra Walian dan Alif Naufal sama-sama nonton di Stadion ArenA Amsterdam 2 November ketika Ajax menjamu Vitesse Arnhem dan mengalami kekalahan 0-1. 


Alif sebagai tamu undangan Ajax, untuk kali pertama dalam hidupnya bisa menyaksikan pertandingan di stadion ArenA dan melihat pemain dari dekat. Kepada ibunya dia mengatakan senang bisa berada di ArenA, walaupun tidak puas dengan permainan tim asuhan Frank de Boer.

 


Beda Tempat
Ezra Walian yang hadir sebagai pemain junior Ajax, juga menilai permainan tim utama Ajax lawan Vitesse, buruk dan mengecewakan. Beberapa jam sebelum Ezra tiba di ArenA, dia baru saja merampungkan pertandingan kompetisi di tim Ajax A1 mengalahkan FC Twente A1 0-3. Dia menyumbangkan satu goal dan satu asist.


Posisi
Sepakbolanda melihat Alif dan Ezra juga memiliki perbedaan posisi, Ezra striker murni yang mudah menciptakan gol. Musim lalu ia dengan 32 goalnya, merupakan pencetak goal terbanyak di antara semua pemain Ajax. 

Alif adalah pemain tengah yang memiliki kemampuan bagus menguasai bola. Ia banyak melakukan trobosan dengan dribbling dan kemampuan mencetak gol. Menurut Sepakbolanda, gaya Alif masih belum berkarakter Ajax. Dia perlu membubuhkan kombinasi 'Taka-Tiki.' 


Tujuh Tahun 

Keduanya berbeda usia tujuh tahun, Ezra (22-10-1997) dan Alif (12-12-2004.) Ezra masuk Ajax sejak dua tahun lalu pindah dari AZ. Sementara itu Alif bersekolah di SSB Jakarta dan masih harus berjuang membuktikan kemahirannya di Eropa.


video

Bisa Besar
Sepakbolanda tertarik mengamati persamaannya. Dengan bimbingan yang baik keduanya bisa menjadi pemain besar dan menjadi bagian dari skuad utama di klub ternama. Ezra mungkin butuh dua tahun lagi, dan Alif barangkali 10 tahun lagi.

Untuk saat ini keduanya punya kualitas eksepsional, sebagai orang Indonesia, sepakbolanda ikut bangga. Semoga mereka bisa berjumpa dan nendang bola bersama. Sambil menanti momenya, mari kita nikmati video aksi-aksi brilian Ezra dan Alif.

Posting Komentar