Senin, November 04, 2013

Kabar #Keturunan di Belanda Pekan 12

Pekan ini Sepakbolanda melaporkan perkembangan Joey Suk, Ard van Peppen, Mark van der Maarel dan Ezra Walian, Ruben Wuarbanaran, Tom Hiariej. 


Joey Suk tidak dipasang ketika klubnya NAC Breda bertandang ke RKC Waalwijk. Sepanjang laga, pemain #keturunan yang digadang menjadi gelandang timnas Garuda itu hanya mendiami bangku cadangan saja. Tampaknya Suk belum sepenuhnya bisa meyakinkan pelatih Gudelj. 



Sebab pada laga lawan klub lamanya Go Ahead Eagles, 26 Oktober 2013 lalu Suk juga hanya menjadi pemain cadangan, dan dimasukkan pada menit 78' Setelah NAC 'aman' dengan keunggulan 4-0. Pertandingan ini berakhir dengan kemenangan telak 5-0.




Ard van Peppen, pemain keturunan di Roda JC bershasil mencuri angka dengan bermain imbang 3-3 pada laga tandang ke Stadion Euroborg Groningen. Sementara itu FC Groningen juga diperkuat pemain keturunan Tom Hiariej. Baik Van Peppen maupun Hiariej bermain penuh sepanjang 90' menit.

Mark van der Maarel di FC Utrecht mengalami perubahan yang menyenangkan. Pemain yang biasa dipasang sebagai bek kanan, bergeser ke tengah sebagai center bek. Dengan posisi barunya ini Mark berhasil menaklukan SC Heerenveen di Stadion Galgenward Utrecht, 2-0. 

Ruben Wuarbanaran kembali muncul di pemberitaan setelah menjalani debut perdana sebagai pemain TEC Tiel yang bermain di Eerste Klasse. Namun, malang menimpa Ruben pemaian naturalisasi ini. Baru dua laga di TEC dia sudah mengalami cedera hamstring. Hari minggu 3 November ia terpaksa digantikan di babak pertama, ketika TEC main tandang ke Roosendaal. Diharapkan Ruben sudah pulih dan melakukan latihan dalam beberapa hari ini. 



Sementara itu kabar indah tersebar dari Ajax Amsterdam. Ezra Walian yang baru saja merayakan ulang tahunnya ke 16, 22 Oktober 2013 lalu sudah dipercaya bermain di team A1 atau U19. Kepercayaan yang diberikan oleh mantan pelatihnya di B1 (U16) Orlando Trusfull terbayar dengan satu gol dan satu asis. 

Ajax tampaknya sangat yakin dengan kualitas pemain keturunan Indonesia ini. Glenn Walian, ayah Ezra mengabarkan kepada sepakbolanda mengenai perkembangan ini. Dan Ezra bermain 90'menit penuh tanpa digantikan. 


video



Posting Komentar