Jumat, November 01, 2013

Alif Naufal, Tiba Dengan Pesawat Ini

Tristan Alif Naufal, akan menginjakan kaki pertama kali di Belanda pada 1 November 2013. Setelah berangkat dari Jakarta transit empat jam di Dubai dan akhirnya tiba di Amsterdam pada pukul 12:40 waktu Belanda atau 18:40 WIB.


"Kami akan datang pukul 12:40 dengan penerbangan EK147," demikian tulis admin akun Tristan di Facebook kepada Djenol dari Sepakbolanda.com. Dengan kata lain Alif, kedua orang tuanya dan dua pendamping lainnya akan mendarat dengan penerbangan Airbus A380 milik maskapai Emirates Airlines dari negara  Uni Emirat Arab.




SuperjumboEK147 adalah kode penerbangan Emirates yang menggunakan pesawat A380, atau kerap di sebut 'Superjumbo.' Airbus A380 pesawat berbadan lebar dan berlantai dua, dengan empat mesin yang mampu memuat 850 penumpang. Maskapai yang mengoperasikan Superjumbo ini selain Emirates, adalah Qantas, Air France, Singapore Airline.

Imigrasi
Pada pukul 12:40 pesawat baru menyentuhkan rodanya ke landasan. Selang kurang lebih 15 menit kemudian, pesawat berhenti dimulut gate. Dan penumpang bisa berjalan keluar sepanjang belalai menuju bandara. Sekitar 10 menit berjalan menuju antrian Douane atau imigrasi untuk pemeriksaan paspor dan visa. 


Kofer
Di belakang gerbang imigrasi terdapat ban berjalan tempat pengambilan kofer. Waktu menanti kofer keluar memakan sekitar 15 menit. Setelah kofer terkumpul semua maka, di luar para penjemput di ruang penjemputan di Bandara Schiphol. Tempat ini bebas untuk umum. 

Jadi sekitar pukul 13:20 waktu di Schiphol Amsterdam, djenol berharap bisa berjumpa dengan Alif si Bakat Bola.

Posting Komentar