Sabtu, November 09, 2013

Alif Naufal Pulang Lagi ke Indonesia

Sabtu sore 9 November ini Alif Naufal akan tiba kembali di Jakarta. Setelah sepekan di Belanda memenuhi undangan Ajax Amsterdam. Bagaimana kesan Ajax terhadap Messi Indonesia ini? Dan apa kelanjutannya?


Sepakbolanda memantau dari dekat aktivitas Tristan Alif Naufal selama di Belanda dan menampung berbagai informasi terkait bocah kelahiran 12 Desember 2004 ini. Alif menyaksikan pertandingan Ajax di stadion ArenA yang megah itu. Selain itu ia mengikuti latihan bersama tim-tim junior di Akademi Ajax de Toekomst yang kondang itu.


Alif di dampingi ortunya Irma Lansano dan Ivan Trianto ayah kandung serta dibimbing Matias Ibo dan Andhika Suksmana dari Footballicious selaku sponsor. Menurut Dika, panggilan akrab Andhika, Ajax puas dengan kebolehan Alif dalam mengolah bola. "Setelah menyaksikan penampilan Alif, Ajax siap menerima menjadi bagian dari mereka, " ungkap Dika. 

Sambutan positif juga dirasakan oleh Ivan, ayah Alif. "Alif awalnya latihan dengan tim seusianya, tapi terus naik sampai ke tim U12." Irma dan Ivan tidak saja terkesan dengan sambutan di lapangan saja, tetapi juga di luar lapangan. "Semua orang di Ajax sangat tertarik dan ramah terhadap Alif, bahkan dengan kapten U12 sudah langsung akrab." 

Masalah Baru
Setelah pintu Ajax terbuka, maka langkah berikutnya adalah urusan perizinan tinggal jangka panjang Alif di Belanda. "Setelah Ajax terbuka, ada tantangan baru yang harus dihadapi. Yaitu izin tinggal"

Sepakbolanda menemukan aturan di perundangan Belanda.

"Menurut UU imigrasi Belanda, jika ingin merubah izin tinggal turis menjadi jangka panjang, harus dilakukan di negeri asal. Perubahan permohonan tidak bisa dilakukan di Belanda." 
Langkah mendapatkan permohonan inilah yang sekarang harus ditempuh, jika Alif ingin memanfaatkan kesempatan tembus Akademi Ajax. Sebab Ajax sendiri sebagai klub profesional Belanda tidak boleh mengontrak Alif. 




Posting Komentar