Sabtu, Oktober 26, 2013

Yussa Nugraha Mencoba Lagi di ADO Den Haag

Berbagai klub Belanda baru saja menggelar pekan talentendag, atau buru bakat. Klub-klub besar mulai menghitung hasil 'tangkapan' pekan ini. Sementara banyak bakat muda yang tidak lolos seleksi dan hanya beberapa gelintir yang lolos. Yussa Nugraha, bocah Indonesia juga ikut di ADO Den Haag.

"Om hasilnya masih masih nunggu dua pekan," demikian bunyi pesan singkat Yussa kepada sepakbolanda.com seusai mengikuti acara jaring bakat di klub ternama Den Haag, ADO.
Yussa juga menuturkan sistem penjaringan yang menyerupai April lalu yaitu pertandingan tim, 4 lawan 4. Enam bulan lalu Yussa juga sudah mengikuti acara jaring bakat. Dan hasilnya dia direkrut VV Scheveningen, satu klub dengan Leroy Resodihardjo.

Berbeda dengan acara buru bakat di klub lain, tempat Yussa ini tidak dipungut beaya apapun. Bahkan mendapat makanan dan minuman ringan. Pesertanya pun lebih banyak. "Pesertanya sekitar 300 anak. Kami mendapat piagam, snack dan poster ADO Den Haag."



"Sistemnya tidak beda dengan bukan April lalu, 4x4. Yussa melakukan yang terbaik. Dan senang menunjukkan skill sebagai Garuda Muda."



Bocah asal Solo itu sangat berharap bisa mendalami sepak bola, dan pada akhirnya bisa bermain untuk timnas junior Indonesia. Pada acara buru bakat itu, Yussa sengaja mengenakan seragam timnas kebanggaannya. Menurut Edi Nugraha sang ayah, putranya sudah sering mengungkapkan keinginannya bermain untuk timnas.

Berikut ini serangkaian foto Yussa Nugraha pada acara buru bakat, 'talentendag' yang dihadiri scout dari ADO Den Haag. Kita nantikan saja semoga hasilnya baik untuk Yussa. Kalaupun tidak lolos ke tim junior, namun kita harapkan bakat ini mendapatkan pembekalan pengalaman.




Posting Komentar