Jumat, Oktober 11, 2013

KNVB Perangi Calo Karcis


Asosiasi sepakbola Belanda, KNVB memblokir karcis yang ditengarai dijualbelikan di pasar gelap. Jelang laga Oranje lawan Hungaria, KNVB menyatakan 200an lebih karcis tidak sah. Demikian sumber di OnsOranje

KNVB menganjurkan pada suporter Oranje agar mencocokan karcisnya dengan daftar yang disinyalir sebagai karcis yang dibeli oleh pada calo untuk laga lawan Hungaria di ArenA Amsterdam. Fans dianjurkan melihat di daftar 'karcis terblokir.'

Jika mendapati karcisnya ternyata masuk daftar hitam, pemiliknya dianjurkan menghubungi nomor telepon yang disediakan. KNVB menegaskan tidak akan membayar ganti rugi kepada pemilik karcis gelap. Pemilik dianjurkan agar mengembalikan tiketnya kepada pihak penjual.


KNVB sudah bertahun-tahun giat memberantas praktik penjualan karcis gelap. Dengan menerapkan dua cara. Pertama dengan menekan angka penjualan secara gelap. Suporter yang melapor karena karcisnya hangus, bisa membantu memberikan masukan tentang orang-orang yang membeli tiket untuk dijual kembali. Dan yang kedua dengan penyuluhan kepada publik tentang dampak negatif dari praktik calo karcis.  Baik dampak secara ekonomis maupun secara keamanan dan kenyamanan.

KNVB selalu mengimbau publik agar membeli tiket di agen resmi yaitu TicketBox dan KNVB Ticketshop. Faktanya memang ticket Belanda vs Hungaria, laga resmi terakhir di Belanda jelang Piala Dunia 2014 sudah habis sejak pembukaan penjualan resmi. Di saat seperti inilah biasanya banyak kalangan yang melihat tingginya minat orang ingin nonton ke stadion sebagai sumber pendapatan ekstra.

Sepakbolanda rasa praktik pencaloan tiket stadion tidak akan pernah bisa diberantas habis. Sebab laga Oranje menarik minat lebih besardari jumlah kursi yang tersedia. 
Posting Komentar