Selasa, Oktober 22, 2013

Ezra Walian Berulang Tahun di Tanah Orang

Selasa 22 November 2013 ini usianya genap 16 tahun, Ezra Walian merayakan ultahnya di Tblisi. Bersama timnas Belanda U17, ia mengikuti pertandingan kualifikasi Piala Eropa, dan berjanji tetap main maksimal untuk mendiang ibunya.


Haus
Setelah mengemas 5 gol pada laga lawan San Marino Sabtu 19 Oktober, Ezra ingin memberikan gol lebih banyak lagi saat lawan tuan rumah Georgia, Selasa ini. Kemenangan atas San Marino memastikan Belanda lolos ke putaran akhir Piala Eropa U17. OnsOranje situs pemerhati sepak terjang timnas Belanda memuji Ezra Walian.

"Satu catatan penting, Ezra Walian adalah pemain paling mencolok di kubu Oranje. Ia hanya dimainkan pada babak kedua saja, tapi mampu mencetak 5 goal. Dan tiga di antaranya dikemasnya hanya dalam lima menit saja." 

Ezra pun dinobatkan sebagai "Man of The Match"  untuk pemain Oranje. Sejak 14 Oktober Ezra Walian bersama timnas Belanda U17 berada di Tblisi ibukota Georgia dalam rangka mengikuti turnamen penyisihan Piala UEFA U17. 

Dalam perjalanan udara, Glenn Walian mengirimkan pesan ke Sepakbolanda.
"Saat ini kami dalam perjalanan ke Tblisi. Kami satu pesawat dengan timnas Georgia, yang baru pulang dari dan kalah dari Spanyol: 2-1. " 

Pada laga perdana lawan Timnas Kepulauan Faroer, Ezra tidak diturunkan. 

Selasa hari ini jelas istimewa di hari ulang tahunnya. Pertandingan terakhir Oranje di turnamen ini melawan tuan rumah Georgia. Bagi Oranje, hasil seri sudah cukup untuk menjadi juara grup. Pemimpin grup menguntungkan pada pembagian grup di putaran final sebagai top seed. Semoga Ezra hari ini akan diturunkan melawan Georgia.

Sehingga dia bisa mencetak lebih banyak gol lagi untuk ibunya dan membuat Indonesia bangga.  

Hadiah Istimewa
Untuk ulang tahunnya ke 16 ini, Glenn menyiapkan hadiah istimewa. Sesuatu yang akan melekatkan Ezra, keluarganya dan Indonesia. Kepada Sepakbolanda, Glenn mengatakan hadiah ini sangat penting bagi keluarga kecil Walian. 


Posting Komentar