Jumat, September 27, 2013

Nasib Wouter de Vogel Sama Dengan Marco van Ginkel

Nasib malang Marco van Ginkel, pemain Belanda di Chelsea yang cedera berat lutut pada laga di League Cup, juga dialami pemain #keturunan Indonesia, Wouter de Vogel. Ujian mental yang sangat berat.

Van Ginkel mengalami cedera di League Cup lawan Swindon Town dan sehari kemudian langsung dioperasi. Ia harus menjalani pemulihan sekitar enam bulan. 


Lutut Kiri
Wouter de Vogel, cedera pada lutut cruciatum ketika timnya FC Den Bosch lawan Jong PSV di Jupiler League, Jum'at 20 September. Pemeriksaan doktor pada Selasa 24 September lalu menunjukan cruciatum lutut kirinya kembali robek. Dia divonis harus revalidasi sampai akhir musim. 


Cedera Kedua
Bagi gelandang serang kelahiran 17 September 1990 ini, cedera yang dialaminya sudah kedua kali di tempat yang sama. Pada 1 Oktober 2012 sampai Mei 2013 dia harus menjalani pemulihan dan tidak bisa bermain sepak bola. 

20 September 2013, cedera lagi. Sehari sebelum kejadian itu, Wouter sempat mengirim pesan ke Sepakbolanda.com. Dia mengabarkan bahwa permainannya mulai membaik dan sering jadi starter.

Match Winner
Sepakbolanda beberapa hari sebelumnya mengucapkan selamat kepada Wouter, karena berkat gol tunggalnya The Blue White Army, julukan FC Den Bosch berhasil mengalahkan FC Oss, 1-0. Sedianya, gol pertama di musim 2013-14 ini akan menjadi tonggak kesuksesan pasca cedera pertama.

Apa boleh buat, cedera selalu mengintai setiap olah ragawan. Batas antara menang dan kalah sama kecilnya dengan batas antara sehat dan cedera. Semoga mental Marco van Ginkel dan Wouter de Vogel sama-sama kuat dan bisa bangkit kembali.





Posting Komentar