Selasa, September 24, 2013

Cetak Gol Cantik, Lilipaly Kagum Prestasi Garuda U19

Almere City FC klub profesional Belanda penampung terbanyak pemain keturunan. Dengan Jason Oost, Charles Dissels dan Stefano Lilipaly klub Flevoland memiliki tiga pemain berpotensi cetak gol.

Terbukti akhir pekan lalu, Almere City FC di kandang sendiri mengalahkan FC Oss telak 4-1, Jum'at 20 September 2013. 
Foto: Almere City FC

Kemenangan ini bukan saja penting bagi tim tempaan coach Fred Grim, tetapi juga bagi para pemain keturunan. Dua gol tercipta dari kerjasama antara pemain #keturunan Stefano Lilipaly dan Jason Oost. 



Dua Keturunan
Gol Jason Oost, berkat assist Stefano Lilipaly, pemain timnas Indonesia. Tidak lama berselang giliran Jason Oost yang membuka serangan lewat umpam lambung ke Lilipaly disusul kombinasi 'Satu-Dua'  dengan Enzio Boldewijn diakhiri tendangan chip yang membobol gawang FC Oss. Menyuguhkan teknik ala Dennis Bergkamp ini, Stefano menuai pujian komentator Jupiler League TV. 

Man of the Match
Pujian juga datang dari pelatih Fred Grim. Di kamar ganti, usai pertandingan pelatih memuji Man of the Match itu sebagai "contoh bagi pemain-pemain lain agar tetap berani melakukan duel dan juga menciptakan peluang."
Kemenangan atas Oss ini mengangkat Almere City dari posisi juru kunci ke posisi 16. Sementara Oss terjerumus ke posisi dasar 20. Pelatih Grim mengatakan bahwa kemenangan ini bisa memberikan kepercayaan skuadnya untuk bangkit. Demikian situs Almere City.


Kepada Sepakbolanda.com Stefano Lilipaly mengatakan bahwa dirinya puas bermain baik, menyumbangkan satu assist serta satu goal. 
"Saya senang apalagi dua hari kemudian menyaksikan timnas Indonesia U19 menjuarai turnamen AFF. Prestasi ini sangat baik untuk perkembangan sepak bola kita."  

  
Posting Komentar