Selasa, Agustus 20, 2013

Tanggapan Joey Suk Soal Timnas dan Debut Lilipaly


Beberapa hari setelah timnas Indonesia melakoni laga persabatan lawan Filipina di Solo, 14 Agustus lalu, Joey Suk pemain #keturunan Indonesia di NAC Breda ikut senang.


Walaupun secara resmi Joey Suk belum berstatus WNI tapi hatinya sudah merasa dekat dengan Indonesia. Kepada Sepakbolanda mengucapkan selamat kepada Indonesia atas kemenangan 2-0 dari Filipina. Selain itu gelandang NAC Breda itu juga turut gembira dengan penampilan perdana Stefano Lilipaly di timnas Indonesia.

"Om Djen, saya lihat Stefano main debut di timnas Indonesia. Sangat fantastis ya untuk dia," demikian tulis gelandang "Box-to-Box" kepada Sepakbolanda. 

Dari ungkapannya itu Sepakbolanda merasakan bahwa Suk sebenarnya juga ingin seperti Stefano, rekannya. Seperti keinginan main di timnas Indonesia tetap menggebu.


Pemain keturunan Indonesia dari garis ibu, kelahiran 8 Juli 1989 Deventer itu, juga masih tertarik bermain untuk timnas Indonesia.


Namun dia mengalami kendala, sedang mengurusi kepindahan dari klub lama Belgia, Beerschot ke NAC Breda.

 "Belakangan saya masih sibuk dengan pindahan. Dari Antwerpen Belgia ke Breda Belanda." 

Namun demikian kontak dengan Indonesia tidak pernah putus. Pemain yang dekat dengan Diego Michiels di masa Go Ahead Eagles mengungkapkan masih tetap kontak dengan pengurus PSSI. "Saat ini pihak pengurus sepak bola Indonesia masih tetap menghubungi saya," ungkapnya kepada Sepakbolanda. Orang bersangkutan memang sudah sejak lama menjadi penghubungan dengan Joey Suk dalam proses naturalisasi sebelumnya. 

Terkait:

Posting Komentar