Senin, Juli 15, 2013

Arsenal Tamu yg Tak Tahu Diri


Tim sepak bola Indonesia baru saja dihabisi tim tamu Arsenal yang sedang melawat ke Asia. Pada laga perdana di GBK Jakarta, Arsenal menang telak 0-7. Tim asuhan Arsene Wenger bermain superior dan menunjukkan kekuatannya di babak kedua, ketika skuad Indonesia mulai kehabisantenaga, seperti biasanya.


Di sini Sepakbolanda hanya ingin mengutarakan kekecewaan pada tim tamu Arsenal, yang tidak tahu sopan santun telah melanggar azas kepatutan. Laga persahabatan ini ditujukan untuk mempersiapkan liga baru 2013-2014. Ini bukan pertandingan kwalifikasi Piala Champions.

Mereka tidak perlu membuat goal sebanyak-banyaknya, yang penting bisa melakukan kombinasi dan menjalankan strategi yang dibicarakan sebelumnya.

Arsenal seharusnya cukup dengan empat gol saja, dan tuan rumah masih bisa meninggalkan lapangan dengan kepala tegak. Kalau dipecundangi sampai 7 gol itu sama saja meludahi muka si tuan rumah. Itu tidak baik, karena toh tim Indonesia ini tidak bisa dijadikan ukuran, bagus tidaknya Arsenal malam tadi.

Aku yakin, Arsenal dengan sikap congkak tadi tidak akan dapat gelar apa-apa musim depan ini. Memakai jersey disponsori "Fly Emirates" tetap saja tidak membuat Arsenal jadi simpatik.

Penulis lebih mendukung Garuda, dan bersedia naik Garuda Indonesia kalau harganya bisa lebih murah dari Emirates. Sekarang ini banyak warga Indonesia di Eropa dan khususnya di Belanda yang ingin naik Garuda. Tapi mereka tetap "Cintanya Berat di Ongkos." Kalau pulang kampung ke Indonesia mereka memilih maskapai yang lebih murah..!
Posting Komentar