Jumat, Juni 14, 2013

Joey Suk ke NAC Breda

Penantian berita tentang Joey Suk, pemain keturunan Indonesia di Belanda akhirnya terjawab. Mulai musim depan gelandang box-to-box ini akan memperkuat NAC Breda di liga tertinggi Belanda, de Eredivisie.


Sepakbolanda membaca berita di Omroep Brabant bahwa NAC Breda berhasil menggaet gelandang yang membawa sukses Go Ahead Eagles ini untuk empat tahun ke depan.


Joey bermain di Go Ahead sejak 2008 sampai 2012. Dia pernah meraih gelar Banteng Perunggu sebagai pengemas gol terbanyak pada kwartal kedua musim lalu. Awal tahun 2013 lalu Joey bertolak ke Belgia dan bermain di AC Beerschot. Tapi petualang di liga utama Belgia ini kurang mujur. Belum lima bulan bermain di Belgia, klubnya sudah terdegradasi dan dinyatakan pailit. 

Joey Suk, yang digadang untuk naturalisasi dan memperkuat timnas Indonesia ini masih harus menjalani tes medis di NAC Breda. Pekan lalu Joey Suk masih menikmati liburan bersama kekasihnya di Turki. 

Sepakbolanda masih menantikan komentar dari Joey Suk sendiri. Namun Direktur teknis NAC Breda, Jeffrey van As mengharapkan Joey Suk (23 thn) kelahiran Deventer ini memberikan ekstra kekuatan pada klub Breda.  


"Dia adalah type pemain yang menggunakan banyak power dan punya daya juang tinggi. Kualitas inilah yang memberi nilai tampah pada skuad kami." 
Posting Komentar