Kamis, Juni 06, 2013

Indonesia Bisa Menang 5-0 dari Belanda

Hampir semua orang menduga timnas Indonesia sulit menang dari Belanda, Jumat malam ini. Dari ranking FIFA Indonesia (170) dan Belanda (9) sudah kelihatan. Namun demikian Sepakbolanda melihat ada faktor non-teknis yang bisa memenangkan Indonesia 5-0.



1. Kalau rumput di Gelora Bung Karno tiba-tiba menjelma menjadi kebun singkong. Sehingga pemain Oranje terganggu konsentrasi oleh gerakan bola yang sulit diprediksi. Kombinasi gak akan jalan, dan pemain Indonesia lebih menguasai bola-bola liar itu.


2. Tim Oranje akan kewalahan kalau sejak awal puluhan ribu suporter Indonesia massal melempar jeruk ke lapangan. Pemain Indonesia yang sudah terbiasa dengan batu berterbangan, tidak akan terganggu. Tapi sebaliknya pemain Oranje akan buyar konsentrasi.


3. Kalau Indonesia bisa mempengaruhi wasit Nagor Amir Bin Noor Mohamed, supaya menganulir semua gol Belanda dan memberi 10 kali pinalti pada Indonesia. Kenapa harus  10 pinalti? Kalau pinaltinya hanya lima, khawatir tidak akan masuk semuanya. Sebagai sesama rumpun korban penjajahan Eropa, seharusnya wasit Malaysia bisa ‘bekerjasama’ dengan Indonesia.


4. Indonesia bisa menang kalau, dalam waktu yang sesingkat singkatnya bisa menaturalisasi 11 pemain Oranje menjadi WNI. Seperti Arjen Robben, Robin van Persie, Wesley Sneijder  dan delapan lainnya jadi berseragam Garuda.


5. Cara paling ampuh mengalahkan Belanda secara non-teknis yang sulit dibuktikan. Mencampurkan obat pelemah otot di makanan dan minuman menjelang pertandingan. Di lapangan Arjen Robben dan Robin van Persie tampil sangat lemah dan tanpa tenaga.


Kalau kelima situasi ini bisa dilakukan serempak, maka tidak heran timnas Indonesia menang 5-0 dari Belanda. Dan pertandingan akan masuk sejarah sebagai laga paling aneh sepanjang masa.  


Posting Komentar