Selasa, Juni 04, 2013

Belanda Siarkan Langsung Indonesia vs NED

Pertandingan persahabatan kesebelasan nasional Indonesia lawan timnas Belanda, 7 Juni di Jakarta disiarkan langsung di Belanda. Apakah jumlah penonton Belanda akan tetap tinggi, ketika pertandingan berlangsung dihari kerja mulai pukul 15:00 uur waktu Belanda?


Perbedaan waktu Jakarta dengan Belanda, 5 jam di bulan Juni. Waktu pertandingan masih terlalu siang untuk ukuran Belanda. Antara pukul 15:00-18:00 merupakan jam padat di tol-tol Belanda. Orang baru akan pulang menuju akhir pekan  Sabtu dan Minggu.

Televisi SBS6 sebagai pemilik hak siar kesebelasan nasional Oranje memang selalu menyiarkan semua pertandingan timnas Belanda. Baik timnas utama yang ke Indonesia dan China maupun Jong Oranje di Euro2013 Israel. Bagi stasion swasta, laga Oranje merupakan salah satu acara ungulan. 

Jam Kerja
Namun Sepakbolanda menduga siaran langsung di SBS6 ini tidak akan meraih jumlah tinggi penonton seperti pada laga-laga Oranje di kualifikasi Piala Dunia 2014. Bukan karena laga lawan Indonesia tidak menarik, tetapi karena waktunya yang tidak pas. Ini masih di jam kerja. 

Van Dijk & Maitimo
Banyak publik Belanda yang penasaran dengan timnas Indonesia. Apalagi di skuad Indonesia ini ada pemain keturunan Indonesia. Sergio van Dijk dan Raphael Maitimo. 

Walau demikian siaran ini masih bisa disaksikan lewat internet, sehingga bisa disaksikan olah orang-orang Indonesia di luar Belanda dan Indonesia, lewat SBS6.






Posting Komentar