Kamis, Mei 23, 2013

Yussa Nugraha Masuk Tim D1 VV Scheveningen



Yussa Nugraha, bocah asal Nusukan Solo Indonesia berhasil lolos seleksi klub SV Scheveningen dekat Den Haag Belanda. Mulai musim 2013-2014 ini tuntutan bagi Yussa makin berat, karena kompetisi di tim D1 ini lebih ketat dari klubnya tahun lalu.


Kepada Sepakbolanda, Yussa mengirimkan berita."Hallo om Djenol Tanjung, Yussa hari ini resmi gabung di Scheveningan VV di tim D1." Kabar gembira ini sekaligus menunjukkan bahwa pihak staf teknis melihat bahwa anak kelahiran Surakarta ini bisa memberikan kontribusi dalam tim.

"Pelatih Pieter de Klerck menyampaikan ke Yussa langsung. Dia memastikan saya direkrut dalam teamnya tanpa harus mengikuti tes lagi," demikian lanjut Yussa Nugraha. Tampaknya tim teknis sudah mengamati kemampuan bocah ini ketika mengikuti seleksi bakat di ADO Den Haag. 

VV Scheveningen memiliki kerjasama langsung dengan ADO Den Haag. Sudah sering kali pemain Scheveningen ditarik ke tim-tim junior ADO. Bahkan pemain keturunan Indonesia Leroy Resodihardjo juga sempat ditarik ke ADO Den Haag ketika dia bermain baik di Scheveningen.

Sebelumnya Edi Nugraha, ayah Yussa menyatakan siap memberikan dukungan penuh kepada putranya. 

"Ini kesempatan emas om Djenol. Walaupun saya kurang faham sepakbola, kami akan memberi support penuh kepada Yussa. Di Belanda ini pihak klub tidak tebang pilih dalam melakukan seleksi. Asal kita mau kerja keras, mereka akan menghargai kita. Kami mereka dihargai lah," ungkap Edi kepada Sepakbolanda.

Posting Komentar