Senin, Mei 20, 2013

Tanpa Joey Suk, Go Ahead Berpeluang ke Eredivisie

Go Ahead Eagles (GAE), klub yang membesarkan Diego Michiels dan Joey Suk sedang dalam perjuangan di play-offs promosi ke liga utama Eredivisie. 

Setelah dua kali mengalahkan VVV Venlo (urutan 17 di Eredivisie) sekarang hanya Xander Houtkoop saja di klub Deventer yang masih punya kaitan dengan Indonesia.

Sebenarnya cukup menyakitkan bagi Joey Suk yang hanya bisa jadi penonton saja mantan rekan-rekannya di Go Ahead yang berjuang untuk posisi di liga tertinggi.

Suk Sial
Sebab Suk yang pindah ke Beerschot AC, Januari 2013, klub liga tertinggi Belgia. Tapi belum setengah tahun, pemain keturunan Indonesia itu bermain di Belgia, sekarang sudah tanpa klub. Sebab Beerschot terdegradasi dan sekaligus dinyatakan pailit.  
Sampai sekarang masih belum jelas, Suk akan kemana. Kepada sepakbolanda, Suk mengatakan sedang mencari klub baru. Jum'at dua hari silam, Joey Suk disinyalir ikut berlatih dengan Go Ahead.  

Klub Terdegradasi Joe Suk Kemana? 



Sementara pada laga resmi putaran kedua dan terakhir ini GAE berhadapan FC Volendam untuk satu ticket ke liga teratas Belanda, de Eredivisie. 

GEA mengalahkan VVV Venlo, dalam agregat 4-0. Xander Houtkoop bermain untuk GEA dan VVV Venlo dipekuat bek Jeffrey Leiwakabessy. Sementara Volendam, menyingkirkan MVV. 

Musim depan sudah pasti MVV tetap di Jupiler League dan menyakitkan bagi VVV Venlo yang harus turun ke Jupiler League setelah empat tahun berlaga di Eredivisie.

Sementara itu di grup lain Roda JC dan Sparta Rotterdam berebut satu ticket setelah mengalahkan De Graafschap dan Helmond Sport (Jeffrey Rijsdijk dan Ferry de Regt).

Jadwal 23 dan 26 Mei 2013
Go Ahead Eagles vs Volendam
Roda JC vs Sparta Rotterdam
Posting Komentar