Sabtu, Mei 18, 2013

Ezra Walian Targetkan "The Double"

Sabtu sore hari ini berlangsung laga final Piala KNVB B-Junioren. Ezra Walian bersama tim Ajax B1 berhadapan FC Groningen/Cambuur B1. Pertandingan ini penting bagi kedua kubu.


Laga puncak Piala KNVB, Asosiasi Sepak bola Belanda ini berlangsung di lapangan klub WHC Wezep, dekat Zwolle propinsi Overijssel. Pemilihan lapangan ini karena lokasinya netral. Bagi Ajax B1 kemenangan ini bisa menambah daftar sukses tim asuhan Orlando Trustfull tahun ini.

Pada laga semi-final, FC Groningen/Cambuur mengalahkan NEC/Oss 1-0, sementara Ajax B1 mengalahkan 0-2 Feyenoord di Rotterdam. 

Setelah pekan lalu menjuarai liga Belanda usia bawah 17 tahun, Sabtu ini, Ezra bisa menambah menjadi gelar juara Piala KNVB. The Double akan membuktikan sukses tim dan juga Ezra Walian sebagai pemain keturunan Indonesia.

Lewat dinding Facebook nya, Ezra mempersembahkan kesuksesannya di tahun pertama di Ajax ini untuk Ibundanya yang berpulang pada November 2012 lalu. Ezra yakin arwah ibunya menyaksikan putranya. Diapun menulis:
"Mama aku sangat mencintaimu. Aku melakukan ini untukmu mama, dan aku kehilangan kehadiranmu di pinggir lapangan. Tapi aku yakin kamu di atas sana menyaksikan ini. Setiap aku mencetak gol, itu spesial untukmu dan aku simpan di dalam hati. I love you mam!"




Sportivitas
Siapapun pemenangnya sebenarnya pertandingan ini merupakan pesta olah raga, karena baik Ajax maupun Groningen sudah saling mengucapkan selamat mencapai final. Dan lewat twitter masing-masing mereka saling melempar ucapan semoga sukses di ajang final nanti. Bagi formasi FC Groningen/Cambuur pencapaian final ini sebenarnya adalah ukiran sejarah. Sebab klub ini belum pernah sebelumnya meraih babak final di Piala KNVB B-Junior.



Feyenoord Jempol!
Bahkan, akademi pelatihan Feyenoord pun mengucapkan selamat kepada Ajax dan Groningen yang telah berhasil mencapai babak final. Feyenoord yang konon dipandang sebagai musuh bebuyutan Ajax saja begitu bersikap sportif, dengan memberikan ucapan selamat kepada Ajax yang telah menang dari Feyenoord di babak Semi-final. Sebuah sikap Feyenoord yang perlu mendapat acungan jempol dan kekaguman dari redaksi sepakbolanda.


Posting Komentar