Selasa, April 23, 2013

Yussa Nugraha Menjajal ADO Den Haag

Yussa Nugraha, bocah Indonesia mengikuti tahapan awal saringan bakat di klub terbesar ADO Den Haag. Disaksikan para pelatih dan scouts, bakat cilik kelahiran Solo ini unjuk kebolehan bersama 200an peserta lain seusianya. Dua pekan lagi, ADO akan mengumumkan bakat yang lolos ke seleksi selanjutnya.


"Aku baru pulang mengantar Yussa mengikuti seleksi di Open Dag di ADO Den Haag," tulis Edi Nugraha kepada Sepakbolanda usai mengantar putranya mengikuti seleksi bakat. Seleksi pertama untuk kategori pemain kelahiran akademi pelatihan Den Haag ini berlangsung 21 April 2013 lalu di De Aftrap, di kawasan Zuiderpark. 

Jumlah peserta sebanyak 206 anak dari berbagai klub di sekitar Den Haag. "Anak-anak pilihan dari klubnya di Delft, Zoetermeer, Rotterdam dan Den Haag sendiri." demikian Edi kepada Sepakbolanda. Mereka diuji dengan permainan lapangan kecil, 4 lawan 4.




Acara ini di bawah bimbingan dan pengawasan tim Junior A1 ADO Den Haag U-21. Selain itu para scout atau pemburu bakat dari ADO Den Haag juga mencermati setiap lapangan. Setelah mengikuti pertandingan 4 x 4 bergantian, akhirnya para bakat mendapatkan seperangkat cendera mata ADO Den Haag. 


Klub-klub Belanda, sangat serius dalam mencari simpati dan juga menemukan bakat baru. Acara seleksi bakat ini sepenuhnya prakarsa klub dan peserta tidak dipungut biaya. "Partisipasi Yussa di ADO ini tidak dipungut biaya, gratis," demikian Edi kepada Sepakbolanda.




Dalam dua pekan ini akan ada pengumuman apakah bocah Indonesia ini lolos seleksi selanjutnya. Karena sainggannya sangat ketat. "wah mas, bakat yang datang bagus-bagus skill nya, mohon doanya semoga Yussa dapat kesempatan untuk seleksi selanjutnya menjadi 25 pemain." 
 

Posting Komentar