Rabu, April 10, 2013

Ard van Peppen, Keturunan Indonesia, Terbaik di Belanda

Ard van Peppen pemain sepak bola RKC Waalwijk, pekan ini terpilih menjadi bek kanan terbaik Belanda versi koran AD.  Pemain keturunan Indonesia ini menjadi salah satu dari 11 pemain terbaik di liga Belanda. 


Sepakbolanda melihat Van Peppen bukan saja pekan ini bermain baik, tetapi dia sangat stabil dalam dua musim terakhir ini. Tidak mengherankan kalau Ard van Peppen diminati banyak klub liga teratas Belanda. ADO Den Haag, SC Heerenveen dan juga FC Groningen ini menggaet pemain ini untuk musim depan. 

Kualitas bagusnya bukan saja diakui di Belanda. Publik Indonesia juga mendukung pemain yang bernenekan orang Indonesia itu memperkuat timnas Indonesia. Pengalaman dan tehniknya yang mumpuni bisa menjadi pemain andalan Indonesia. 

Sepakbolanda pernah melakukan wawancara dengan Ard van Peppen di stadion RKC Waalwijk. Ketika itu dia menyatakan siap membela timnas Garuda, tapi dengan syarat.


PSSI Pelayan
Menjadi pertanyaan sekarang adalah, sejauh mana PSSI sebagai asosiasi sepakbola nasional melihat pentingnya kontribusi pemain keturunan Indonesia bagi timnas Garuda? Walaupun sedang didera konflik intern terus menerus, semustinya sepak bola nasional ditempatkan di atas ego-ego kelompok maupun pribadi. 


Ayam Adu
Sebab timnas Garuda adalah milik bangsa Indonesia. Kalau timnas Garuda adalah Ayam Adu, maka para pejabat PSSI adalah pelayan yang tugasnya menyiapkan segala fasilitas agar ayam bisa berprestasi di medan laga. Bukan sebaliknya!
Posting Komentar