Selasa, Maret 26, 2013

Timnas Belanda Jamu Rumania dalam Kualifikasi WC2014

Rabu dini hari ini timnas Belanda menjamu Rumania di Stadion ArenA Amsterdam. Timnas Belanda tidak diperkuat kapten Wesley Sneijder, ia digantikan Rafael van der Vaart.

Oranje sangat berkepentingan memenangkan laga kandang di kualifikasi Grup D zona Eropa untuk Piala Dunia 2014 di Brasil. Kemenangan keenam bisa menjauh dari saingan langsung Rumania dengan 8 poin. Dan kualifikasi Belanda ke putaran akhir semakin dekat.

Pada laga tandang ke Bukarest, 16 Oktober lalu, Oranje sudah memetik  kemenangan telak 1-4 atas Rumania. Untuk pertandingan di Amsterdam ini pelatih Rumania, menyatakan bahwa timnya tidak akan bermain menyerang seperti Oktober 2012. 

Lawan Bertahan
Victor Piturca pelatih Rumania melihat punya peluang dalam pada dueal lawan Belanda malam ini. "Kami sebelumnya bermain terlalu menyerang, kali ini kami akan lebih berhati-hati." Sepakbolanda melihat, timnas Oranje akan menghadapi tim yang bertahan dan bersandar pada serangan balik yang cepat. Biasanya timnas asuhan Louis van Gaal kesulitan mengadapi tim bertahan.



Jum' at lalu Oranje berhasil meraih kemenangan 3-0 atas Estonia. Pada pertandingan itu Wesley Sneijder terpaksa ditarik karena cedera otot selangkangan. Luois van Gaal memanggil arsitek serang AZ Alkmaar, Adam Maher sebagai cadangan di belakang Rafael van der Vaart.

Pertandingan dimulai pukul 02:30, Rabu dini hari WIB di stadion Ajax ArenA itu dipimpin wasit  Mark Clattenburg dari Inggris.


Timnas Belanda, malam ini akan memakai jersey tandang Putih-Biru-Merah dan short Putih. Sebab warna oranye akan sulit dipisahkan dengan seragam merah yang akan dikenakan tim Rumania. 

Posting Komentar