Kamis, Maret 21, 2013

Pemain Keturunan Ini Akan Lawan Barcelona


Salah satu bintang Ajax B1 keturunan Indonesia, Ezra Walian akan berpartisipasi dalam turnamen bergengsi AEGON Future Cup 2013 yang berlangsung di kompleks akademi Ajax Amsterdam "de Toekomst." Turnamen junior ini diikuti delapan klub bergengsi.

"Ezra akan ikut serta dalam turnamen delapan klub di kompleks Akademi Ajax Amsterdam," demikian tulis Glenn Walian, ayah Ezra kepada Sepakbolanda. 
Berita ini pula yang mendorong Sepakbolanda menggali lebih jauh.  Ezra dan kawan-kawan akan menjajal rekan seusianya dari klub-klub besar São Paulo FC dari Brasil, Tottenham Hotspur, Barcelona, Bayern München dan lainnya. Turnamen berlangsung dari tanggal 30 Maret sampai  1 April 2013 di Amsterdam.

Dalam turnamen ini Walian dan kawan-kawan mengusung tugas berat mempertahankan gelar tahun lalu sebagai jawara AEGON Future Cup 2012. Para pemain junior ini diharapkan akan menjadi bintang-bintang baru di lapangan Eropa dalam beberapa tahun ke depan.

Sebenarnya di saat yang sama Ezra punya jadwal lain di timnas Belanda yang mengikuti turnamen di Prancis. Namun demikian keputusan akhirnya pada turnamen di Belanda. 

Setelah tahun lalu menjadi pencetak gol terbanyak di turnamen Lion City Cup di Singapuraturnamen Future Cup ini menjadi ujian terbesar tahun ini bagi pemain keturunan Indonesia ini.
Terkait: 


Berikut pembagian poule.


Poule A: 
Ajax, 
Toronto FC, 
Tottenham Hotspur, 
São Paulo

Poule B: 

Anderlecht, 
Benfica, 
Barcelona, 
Bayern München
Posting Komentar