Jumat, Maret 15, 2013

Mesin Gol Keturunan Indonesia di Ajax Amsterdam

Ezra Walian pemain berbakat keturunan Indonesia, tetap konsisten mempertontonkan kualitasnya yang eksepsional. Bukan kebetulan dia menjadi pencetak gol terbanyak pada turnamen Lion City Cup 2012 di Singapura. Ia memuncaki tangga perolehan gol terbanyak di Ajax Amsterdam.

 

Striker tim junior Ajax B1 kembali mencetak dua gol dan satu assist ketika mengalahkan ADO Den Haag B1, 3-2 di lapangan de Toekomst Amsterdam, Rabu 13 Maret lalu. Berkat kemenangan ini, Ajax B1 naik satu tangga di liga Eredivisie. 

Gol pertama Ajax tercipta lewat Ezra Walian pada menit ke 20. Selang semenit kemudian ADO Den Haag menyamakan kedudukan.  Beberapa saat setelah turun minum Walian kembali membawa timnya unggul. Dan di menit ke 57, ADO kembali mengejar ketinggalan menjadi 2-2. Gol kemenangan Ajax tercipta pada menit ke 73 lewat Abdelhak Nouri setelah mendapat umpan matang dari Ezra Walian.

"Ezra bermain baik, mencetak dua gol dan memberi assist untuk gol ketiga sekaligus kemenangan bagi Ajax." demikian Glenn Walian kepada Sepakbolanda.


Tambahan dua gol lawan ADO, Rabu 13 Maret ini memperkokoh posisi Walian sebagai topskorer klub Ajax. Untuk sementara Ezra memuncaki klasemen dengan perolehan 20 goal.



Dan seperti biasa, Ezra mempersembahkan dua golnya untuk almarhumah ibundanya

Terkait: 
Menarik mengamati rekaman gol-gol Ezra ketika masih bermain di C1 (U-14) AZ Alkmaar. Bakatnya sebagai striker sudah tampak di sini. Betapa mudahnya dia mencetak gol. Ezra bernomor punggung 9, dengan seragam merah putih.
Posting Komentar