Jumat, Maret 01, 2013

Mark van der Maarel Ingin Main di Indonesia

Mark van der Maarel adalah pemain keturunan Indonesia di liga tertinggi Belanda, eredivisie yang sedang disorot. Bek kanan FC Utrecht ini dipandang sosok yang berkarakter gigih dan pantang menyerah. Sudah beberapa kali ía digeser dari posisinya di tim inti, namun setiap kali pula Mark berhasil bangkit sampai akhirnya menjadi pilar penting bagi FC Utrecht asuhan Jan Wouter. Ia pun menyatakan ingin bermain sepak bola di Indonesia.


Saat ini klub kota Dome Utrecht itu menduduki urutan enam di peringkat sementara de Eredivisie. Antara lain berkat permainan yang berani dan kompak, salah satu pilar terpercaya adalah bek kanan Mark van der Maarel. 

Voetbal International
* Alasan Mark van der Maarel Ingin Bermain di Indonesia
Perpanjangan Kontrak
FC Utrecht pun ingin mengikat lebih lama pemain keturunan Indonesia ini. Kontraknya yang habis paroh 2013 akan dibuka dan disambung kontrak baru. Kepada sepakbolanda, "Saat ini perundingan perpanjangan sedang berjalan."

Performa baik ini tidak terlewatkan perhatian berbagai media melakukan wawancara dengan pemuda kelahiran Arnhem 12 Agustus 1989. Majalah sepakbola kondang Belanda, Voetbal International, pekan ini menurukan wawancara khusus hingga tiga halaman. 

Kritikan
Wawancara itu secara garis besar menyorot pengalaman jatuh bangun sebagai pemain sepak bola. Merasakan pahitnya ketika dihujani kritikan dan dipinggirkan oleh pelatih. "Kritikan justru membuat saya makin bagus dan kuat seperti sekarang," ungkapnya.. 

Ia mengagumi Jan Wouters sebagai pelatih yang berkontribusi besar dalam sukses FC Utrecht saat ini. "Ia pelatih yang hangat dan hebat dalam menganalisa permainan. Permainan posisi yang sering kami lakukan, adalah racikan dia." Dan Wouters pulalah yang memahami kwalitas Mark van der Maarel. 

Narkoba dan Alkohol 
Tulisan di Voetbal International itu juga menyinggung tentang kegiatan bakti sosial yang dilakukan Mark. Ia aktif di FC Kicks United, yayasan rehabilitasi para pencandu narkoba dan alkohol. "Sejujurnya saya gembira kalau bisa membantu orang lain. Saya mencoba memberikan semangat pada mereka. Berbagi pengalaman  bahwa sebagai pemain bola juga mengalami masa 'keterpurukan' ." 

Menarik dari wawancara itu, Mark van der Maarel yang beribukan orang Jakarta itu menyatakan minatnya bermain sepak bola di Indonesia.

Poskan Komentar