Sabtu, Maret 30, 2013

Keturunan Indonesia ini Unjuk Kemampuan di Eropa

Ezra Walian adalah satu-satunya pemain keturunan Indonesia yang berlaga di turnamen level tertinggi untuk usianya U-17. Ia akan menjadi salah satu bintang muda di Eropa yang menjadi perhatian pada pemburu bakat. Dia akan bersaing di Future Cup 2013 di akademi de Toekomst Amsterdam.


"Inilah perkembangan terbaru Future Cup 2013 ini," demikian Glenn Walian, ayah Ezra yang selalu memberikan up date kepada Sepakbolanda tentang putranya yang sedang menempuh pendidikan sepak bola di salah satu akademi terbaik dunia itu.









Sepakbolanda akan hadir pada turnamen di kompleks de Toekomst ini pada hari Sabtu dan Senin. Pertandingan Ahad terpaksa dilewatkan karena ada kewajiban lain. Pihak penyelenggara telah menjanjikan akreditasi untuk journalist sepak bola khusus pemain keturunan Indonesia ini. "Dengan senang hati kami menanti kehadiran Anda, pada hari Sabtu dan Senin."

Ezra Walian, striker Ajax B1 diperkirakan akan menjadi salah satu bintang pada turnamen ini. Baginya turnamen tahun ini adalah yang pertama, sebab tahun lalu Ezra masih bermain di AZ Alkmaar. Penampilan di lapangan de Toekomst ini bisa menjadi ajang penting bagi karir kedepannya. Ezra akan menjajal dan unjuk kemampuan dan menjadi perhatian kalangan pemburu bakat dari klub-klub besar.

Semoga saja harapannya tercapai, dan kalau bermain sangat baik maka namanya akan dicatat oleh pencari bakat FC Barcelona atau Bayern Munchen. Sebagai seorang remaja Ezra tidak segan mengungkapkan perasaan rindunya kepada almarhumah ibunya yang meninggal November 2012 lalu karena sakit Leukemia.

Di dinding Facebooknya Ezra menulis:"Mama, banyak kejadian yang kamu tidak hadiri. Tapi kamu menyaksikan dari atas. Kamu dahulu selalu ceria, saya kehilangan mama tersayang, di rumah dan juga di pinggir lapangan. Liburan tidak lagi sama seperti dulu. Ik hou van je mam❤" 

Sejak itu kerinduan pada ibunya justru menjadi pemicu untuk berprestasi lebih baik lagi. Sepakbolanda hanya bisa berharap semoga hari-hari mendatang ini dia akan sering mengecup lengan atasnya setiap mencetak gol.

Skema turnamen AEGON Future Cup 2013


Sabtu 30 Maret 2013

11:30 uur 
AFC Ajax - Toronto FC 
São Paulo - Tottenham Hotspur 

13:00 uurAnderlecht - FC Barcelona  
SL Benfica - FC Bayern München 

14:30 uur 
AFC Ajax - São Paulo 
Tottenham Hotspur - Toronto FC

16:00 uur 

FC Bayern München - FC Barcelona 
Anderlecht - SL Benfica 


Minggu 31 Maret 2013

11:30 uur
Anderlecht - Bayern München 
FC Barcelona - SL Benfica

13:00 uur
AFC Ajax - Tottenham Hotspur 
Toronto FC - São Paulo 

Senin 1 April 2013 Semifinal dan Final


Posting Komentar