Kamis, Maret 28, 2013

Joey Suk Minta Bantuan

"Djenol, bagaimana kabar sepak bola Indonesia, saya dengar kalah dari Arab Saudi ya?" demikian Joey Suk membuka sapaan kepada Sepakbolanda. Tampaknya dia ingin mencari kontak dengan pengurus timnas Indonesia, tapi tidak tahu caranya dan orangnya. Apakah kawan bisa membantu?


Sepakbolanda juga tidak bisa memberi jawaban. "Pekan ini saya ingin kontak dengan pihak yang mengurusi naturalisasi. Sebaiknya kontak siapa ya?" Padahal sebelumnya Sepakbolanda sudah mencoba menyambungkan Joey Suk dengan Habil Marati.


Belum Jalan
Sepekan jelang pertandingan Indonesia- Arab Saudi, Sepakbolanda sudah mengirimkan nomor  pejabat BTN itu ke Joey Suk dan sebaliknya menyampaikan kontak Joey Suk kepada Habil Marati.

Tampaknya tidak ada dari keduanya yang berinisiatif untuk menjalin komunikasi. Sepakbolanda hanya bisa menduga, karena alasan hiruk pikuk jelang laga lawan Arab Saudi.

Tidak Terpengaruh
Joey Suk tidak terpengaruh dengan situasi menyakitkan yang dialami Stefano Lilipaly. Pemain Almere City FC ini tidak diseleksi timnas Indonesia lawan Arab karena alasan yang tidak jelas dan simpang siur.



Dua Sisi
Di satu sisi semangat Suk untuk tetap main untuk Indonesia adalah berita yang menyenangkan. Tetapi di sini lain muncul pula kekhawatiran, kalau sampai dia mengalami nasib yang sama dengan Stefano. Dipinggirkan dengan alasan yang tidak jelas, sehingga menimbulkan kebingungan dan kekecewaan.

Minta Tolong
Sepakbolanda berjanji akan memberikan jawaban dalam sehari ini kepada Joey Suk, tentang pihak  orang yang paling cocok untuk dihubungi. Minimal supaya coach Blanco bisa melihat kualitas Joey Suk, dan memutuskan untuk menggunakan kontribusinya untuk memperkuat timnas Garuda.


Kalau memang dikehendaki, dan diseriusi mustinya urusan administrasi bisa rampung sepekan sebelum laga lawan China.

Secara jujur Sepakbolanda yakin gelandan Beerschot AC ini bisa memberi suntikan kekuatan, seperti tampak pada kompilasi video di bawah ini.


Sepakbolanda ingin melanjutkan pertanyaan ini pada kawan-kawan pendukung dan pencinta timnas. Apakah saran untuk Joey Suk? Perlukah dia sekarang bergabung? Kalau ya, kepada siapa dia harus mengontak?

Terima kasih sebelumnya..


19 komentar:

Abdul Fattah mengatakan...

terima kasih om, ini merupakan berita yang membahagiakan pecinta sepakbola Indonesia.

menurut pengetahuan saya, kepengurusan BTN akan ditentukan (dibakukan) pekan ini melalui rapat exco PSSI, karena BTN merupakan badan baru (sebelumnya pernah ada, tapi dimasa Djohar sempat dihapus kembali), terlebih ada sedikit kisruh dalam tubuh BTN menjelang kontra saudi, salah satunya di"parkir"nya coach blanco atas desakan orang-orang ISL, menurut saya lebih baik menunggu hasil rapat exco tersebut untuk kejelasan siapa yang berwenang mengurus BTN.

Semoga niat joey suk untuk membela garuda tidak akan pernah surut.

Aufklarung mengatakan...

menurut saya yg lbih gampang n cpet ap bila mw mmbela timnas indonesia n d'naturalisasi c, pemain trsbut main d'liga indonesia.
Contoh yg pling cpet kya c van dijk, dy main tuk persib bandung n langsung d'urus k'warganegaraan'a oleh managemen persib n lngsung bs gabung sm timnas..
Adik sepupu'a persib, PELITA BANDUNG RAYA yg main d'kompetisi ISL seperti'a butuh tenaga joey suk dech n bs d'urus k'warganegaraan'a..

Management PSSI lg amburadul blm ad yg tetap siapa pengurus yg membidangi pemain dri luar..
Tp cb kontak lg az sm c habil marathi..
Smoga joey suk bs gbung dngan timnas..

Aufklarung mengatakan...

website persib :
www.persib.co.id/

alamat n nomor tlp PBR :
ampets.wordpress.com/2013/01/18/profil-jadwal-dan-skuad-pelita-bandung-raya-isl-2013/

Amapuano mengatakan...

Harus sabar bung, tunggu kondisi di BTN sebagai penanggung jawab Timnas Garuda jelas dulu baru rekomendasikan Joey Suk...cukup Fano saja yang jadi korban, Rakyat Indonesia sudah melihat semangat dan pengorbanan Pemain keturunan dari Belanda utk membela timnas garuda.
Suk yang sabar ya...salam dari Indonesia.

Nugra mengatakan...

Seperti yg beberapa teman2 menganjurkan utk tunggu hasil rapat exco utk btn. Tapi bisa jg utk mengkontak direktur alih dan transfer pssi marco paulo untuk mengetahui apa saja yg di butuhkan untuk mengurusi adminitrasinya. Utk main di indonesia sebaiknya sih jgn. Joey Suk masih muda lebih baik tetap main di eropa dulu saja.

Franco Tan mengatakan...

Menurut saya tidak perlu sampai harus main di ISL, mending tetap main di Eropa apalagi skrg bermain di Liga Belgia, lumayan juga atmosfer dan pengalaman disana. Untuk proses naturalisasi saya juga tidak tahu pastinya harus menghubungi siapa, karena Pengurus Timnas skrg (BTN) juga lagi ga jelas.

Green Scene 21 mengatakan...

gimana klo kirim fax langsung ke sekretaris PSSI ?

sanjiwana arjasa mengatakan...

kalo joeynya udh ngebet, mending om djenol hubungi bung habil marati aja om. dia balik lg jadi manajer timnas kok. kmrn2 kan dia posisinya terancam makanya mgkn lupa kalo joey mau naturalisasi. ayo om. males kalo liat popon lg yang maen.

muhammad raditya mengatakan...

hehe ternyata ada blog ini salam kenal om eka saya radit sedang tinggal di niuewgein baru 6 bulan disini dan saya sedang ikut di vv vianen a2 dan ada lagi teman saya yg main di sparta rotterdam hehe tapi sekarang saya ga ngapa ngapain hehe kalo saya bisa bantu2 om eka saya mau ko om makasih om eka :) dank u well

rise99 mengatakan...

Salam kenal to bung eka dan semua pemain keturunan yg memiliki "jiwa" Indonesia di Belanda....saya kira tidak ada salahnya kalo bung eka or joey suk coba menghubungi Iman arief mantan ketua BTN,sebagai tokoh yg paling berperan dlm proses naturalisasi pemain2..saya kira beliau memiliki pengaruh yang kuat di PSSI "BARU" saat ini,dan saya yakin beliau akan senang hati membantu proses naturalisasi Suk..

witag oost mengatakan...

SEBENARNYA layak di coba pas lawan belanda, sungguh menantang, lini tengah indonesia, duet lini tengah lilipaly, joey suk,di dukung trisula lini depan, greg van boaz,

Dede Sanur mengatakan...

anda bantu kontak ke pak habil, atau si Joey Suk langsung datang ke kantor PSSI di Indonesia, mengajukan diri utk diurus WNI nya lebih cepat lebih baik, lengkapi semua dokumennya jgn sampai ada yg terlupa, spy nggak dipermainkan seperti Lilipaly......kalau sdh WNI tinggal tunggu panggilan saja....atau pas lagi di Indonesia minta ketemu si Blanco.......

zabogar mengatakan...

saya pernah dengar katany navarone voor juga maih ada garis keturunan Indonesia..mungkin juga dia ada tertarik utk menjadi wni....& bagaimana dgn Leroy Resodiredjo...apakah sudah di hubungi utk menjadi wni

Anjani Sausan mengatakan...

Sayang bakat muda spt erza wailan. Padahal kita butuh yg spt dian, muda bertalenta. Jangan sampai keburu tua atau diambil negara lain baru menyesal. PSSI harus lebih proaktif dong. Utk bang Joey terus berusaha ya aku doain cita-cita mu bela timnas Indonesia cepat terkabul.

Ferina Fazriyah mengatakan...

Hubugi SergioVan Dijk Aja , siapa tahu Van Dijk ada masukan dan bisa bantu

Ferina Fazriyah mengatakan...

Ketua BTN sekarang La Nyalla Matalliti....hubungi aja

Anonim mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Anonim mengatakan...

Menurut hemat saya, Mungkin Membela salah satu Klub Indonesia bisa menjadi sebuah opsi. Tapi Pemain berkualitas seperti Joey Suk tentunya harus bermain di Klub yang memiliki Finansial sehat, Pemain Proffesional seperti Joey Suk harus ditangani oleh Manajemen yang juga proffesional. Saran saya Joey Suk bisa membela Klub PERSIB Bandung. Mungkin banyak yg meragukan opini saya yg mengatakan PERSIB Klub yang tepat.. Anda boleh cek sendiri Keadaan Finansial Tim, Basis Supporter, Sponsor, Stadion baru, dan Prestasi klub pun sedang mengalami perkembangan yg signifikan.. Coba tawarkan pada Joey Suk, Ini demi membuktikan Kualitas Joey Suk, Jika sudah berprestasi (dipantau oleh rakyat indonesia) pasti Manajemen Timnas, Mafia atau siapapun itu pasti tertarik menaturalisasi pemain hebat macam Joey Suk.. Joey Suk/Sepakbolanda bisa menghubungi Van Dijk,salah satu pemain naturalisasi yang juga 'ikon' baru PERSIB. Van Dijk juga kerasan di Bandung..Mungkin bisa juga langsung menghubungi Pihak manajemen Persib/PT.PBB, Alhamdulillah saya punya no.hp Direkrut Marketing dan Bagian pemasaran tim PERSIB, Yaitu Pak Farhan..

Anda bisa kontak saya di twitter @HafizAdiNgrh atau hubungi 082117070080
Terimakasih...

2204ryo mengatakan...

om djenol, aku sebelumnya mohon maaf, tulisan dan link ini aku pakai untuk berita di petisi untuk membantu Joey. Mungkin akan lebih oke lagi kalo Joey bisa ikut nimbrung di petisi tersebut...
Terima kasih banyak sudah mendukung petisi ini.. SEMUA UNTUK INDONESIA!! WE NEED JOEY!!!