Kamis, Maret 28, 2013

Joey Suk Minta Bantuan

"Djenol, bagaimana kabar sepak bola Indonesia, saya dengar kalah dari Arab Saudi ya?" demikian Joey Suk membuka sapaan kepada Sepakbolanda. Tampaknya dia ingin mencari kontak dengan pengurus timnas Indonesia, tapi tidak tahu caranya dan orangnya. Apakah kawan bisa membantu?


Sepakbolanda juga tidak bisa memberi jawaban. "Pekan ini saya ingin kontak dengan pihak yang mengurusi naturalisasi. Sebaiknya kontak siapa ya?" Padahal sebelumnya Sepakbolanda sudah mencoba menyambungkan Joey Suk dengan Habil Marati.


Belum Jalan
Sepekan jelang pertandingan Indonesia- Arab Saudi, Sepakbolanda sudah mengirimkan nomor  pejabat BTN itu ke Joey Suk dan sebaliknya menyampaikan kontak Joey Suk kepada Habil Marati.

Tampaknya tidak ada dari keduanya yang berinisiatif untuk menjalin komunikasi. Sepakbolanda hanya bisa menduga, karena alasan hiruk pikuk jelang laga lawan Arab Saudi.

Tidak Terpengaruh
Joey Suk tidak terpengaruh dengan situasi menyakitkan yang dialami Stefano Lilipaly. Pemain Almere City FC ini tidak diseleksi timnas Indonesia lawan Arab karena alasan yang tidak jelas dan simpang siur.



Dua Sisi
Di satu sisi semangat Suk untuk tetap main untuk Indonesia adalah berita yang menyenangkan. Tetapi di sini lain muncul pula kekhawatiran, kalau sampai dia mengalami nasib yang sama dengan Stefano. Dipinggirkan dengan alasan yang tidak jelas, sehingga menimbulkan kebingungan dan kekecewaan.

Minta Tolong
Sepakbolanda berjanji akan memberikan jawaban dalam sehari ini kepada Joey Suk, tentang pihak  orang yang paling cocok untuk dihubungi. Minimal supaya coach Blanco bisa melihat kualitas Joey Suk, dan memutuskan untuk menggunakan kontribusinya untuk memperkuat timnas Garuda.


Kalau memang dikehendaki, dan diseriusi mustinya urusan administrasi bisa rampung sepekan sebelum laga lawan China.

Secara jujur Sepakbolanda yakin gelandan Beerschot AC ini bisa memberi suntikan kekuatan, seperti tampak pada kompilasi video di bawah ini.


Sepakbolanda ingin melanjutkan pertanyaan ini pada kawan-kawan pendukung dan pencinta timnas. Apakah saran untuk Joey Suk? Perlukah dia sekarang bergabung? Kalau ya, kepada siapa dia harus mengontak?

Terima kasih sebelumnya..


Posting Komentar