Selasa, Februari 12, 2013

Salut Pada Sergio van Dijk

"Kamu dimana sekarang?" begitu tulis Sergio van Dijk di tweet langsungnya kepada Sepakbolanda, sehari menjelang konferensi pers di Persib Bandung. Sebelumnya Sergio van Dijk memang berjanji akan memberitahu kalau semuanya sudah rampung.


Setelah resmi menjadi pemain Persib Bandung, dan sebelumnya menjalani sumpah WNI maka, mantan pencetak gol terbanyak di liga Australia itu sekarang bisa unjuk kebolehan kepada publik Indonesia. 




Sepakbolanda mencatat pada diri Sergio van Dijk ini seorang pribadi yang sangat tetap pendirian dan selalu patuh pada aturan. Dia konsisten dan setia pada janjinya. Keinginan ke Persib ini sudah lama dan tidak pernah berubah. Walaupun mengalami banyak kendala dari pelatihnya sendiri di Australia, namun dia tetap tabah. Lama dia di pinggirkan dari tim utama, gara-gara niatnya ke Indonesia diartikan lain oleh pihak pelatih Adelaide United.

Artikel terkait:

Beberapa kali Sergio mengungkapkan rasa kecewanya, sebagai pemain yang fit tapi diungsikan di tribun penonton. Di masa-masa itu Sergio tidak hentinya terus latihan, dan menunjukkan bahwa dia masih sangat fit dan siap diturunkan.



Sifat tetap pendirian juga tampak dari keputusannya untuk menjadi WNI. Walaupun sedang kisruh tapi dia tetap positif timnas Indonesia bisa maju. Semoga mental ini bisa ditularkan pada pemain muda lain Indonesia untuk menjadi seorang pemain profesional dalam bersikap maupun berpendirian.

9 komentar:

Anonim mengatakan...

Welkom van Dijk!!
bener2 salut dgn Sergio yg lebih memilih Persib bandung dibanding tawaran dari Klub thailand & Australia. Katanya pula, ingin menghabiskan sisa karirnya di Bandung! Mooi....

Putra mengatakan...

Sekarang SvD adalah orang Indonesia keturunan Belanda, bukan orang Belanda keturunan Indonesia...mudah2an bisa membela timnas..Stefano dan Joey di tengah, Sergio di depan...bisa jadi trisula maut Indonesia

eko sinchan mengatakan...

klo masuk timnas tambah solid. Klo didepan ada greg,boaz dan svd akan sangat mematikan lawan.
Ditengah ada bustomi, fano, suk(klo dinaturalisi).
Belakang. Igbonefo,wijiastanto,maitimo,jajang sukmara.
Kiper feri rotinsulu.
Mantap ini timnasnya,,,

Eka Tanjung mengatakan...

Semoga saja lah omjek, Sergio mengambil pilihan yang tepat. Dan pengurus di Persib juga bisa mengembangkan kemampuannya di klub Bandung itu.

Eka Tanjung mengatakan...

Setuju Putra, dia sekarang orang Indonesia keturunan Belanda, bukan sebaliknya. Dan dia harus segara mengikuti proses seleksi menjadi pemain timnas.

Eka Tanjung mengatakan...

wah benar benar, tim sangar yang eko sinchan bentuk itu. semoga terrealisasi.

eko sinchan mengatakan...

apakah benar bung eka, klo fano bisa memperkuat timnas saat melawan arab saudi nanti?? Smga saja benar dan bukan pemanis saja.

topasik mengatakan...

Salam Kenal Om Eka Tanjung, Sebenarnya miris juga melihat kondisi Sepakbola Indonesia saat ini, semua tentang ego dan kepentingan pribadi maupun golongan. Semoga para patriot yang rela meninggalkan kewarganegaraan Eropa-nya demi Indonesia menemukan keindahan lain menjadi WNI, bukan hanya tentang sepakbola, tapi semua tentang Indonesia. Terima kasih Om Eka, yang anda lakukan dg Sepakbolanda sungguh sangat menyejukkan di tengah panasnya Sepakbola Indonesia saat ini... Matur nuwun...

Eka Tanjung mengatakan...

Om Topasik,
Maaf baru direspon. Semua ini merupakan bagian dari proses. Untuk maju dibutuhkan pematuk mesin supaya bisa nyala dan berbunyi. Walaupun rodanya tidak bulat, dan masih oleng.. yang penting tetap maju, tidak diam. Sebab Diam Berarti Karatan!!