Selasa, Februari 12, 2013

Salut Pada Sergio van Dijk

"Kamu dimana sekarang?" begitu tulis Sergio van Dijk di tweet langsungnya kepada Sepakbolanda, sehari menjelang konferensi pers di Persib Bandung. Sebelumnya Sergio van Dijk memang berjanji akan memberitahu kalau semuanya sudah rampung.


Setelah resmi menjadi pemain Persib Bandung, dan sebelumnya menjalani sumpah WNI maka, mantan pencetak gol terbanyak di liga Australia itu sekarang bisa unjuk kebolehan kepada publik Indonesia. 




Sepakbolanda mencatat pada diri Sergio van Dijk ini seorang pribadi yang sangat tetap pendirian dan selalu patuh pada aturan. Dia konsisten dan setia pada janjinya. Keinginan ke Persib ini sudah lama dan tidak pernah berubah. Walaupun mengalami banyak kendala dari pelatihnya sendiri di Australia, namun dia tetap tabah. Lama dia di pinggirkan dari tim utama, gara-gara niatnya ke Indonesia diartikan lain oleh pihak pelatih Adelaide United.

Artikel terkait:

Beberapa kali Sergio mengungkapkan rasa kecewanya, sebagai pemain yang fit tapi diungsikan di tribun penonton. Di masa-masa itu Sergio tidak hentinya terus latihan, dan menunjukkan bahwa dia masih sangat fit dan siap diturunkan.



Sifat tetap pendirian juga tampak dari keputusannya untuk menjadi WNI. Walaupun sedang kisruh tapi dia tetap positif timnas Indonesia bisa maju. Semoga mental ini bisa ditularkan pada pemain muda lain Indonesia untuk menjadi seorang pemain profesional dalam bersikap maupun berpendirian.

Posting Komentar