Selasa, Februari 12, 2013

Ezra Walian, Bintang Belanda Cinta Indonesia

Indonesia berkenalan dengan Sergio van Dijk pemain Belanda keturunan Indonesia yang memulai karir baru di Persib Bandung dan jadi WNI.  Di saat yang sama Belanda juga berkenalan dengan striker muda keturunan Indonesia.


Namanya Ezra Walian, usianya belum 16 tahun. Dia menjadi striker andalan timnas Belanda, U16 yang sedang melakoni laga persahabatan empat negara di Portugal.
Pada pertandingan lawan Austria berakhir imbang 1-1. Dan saat meladeni Skotlandia, Ezra dan kawan-kawan meraup kemenangan 3-0. Ezra berhasil mencetak satu gol untuk kemenangan Belanda.

Lewat Facebooknya, Ezra mengatakan gembira dengan kemenangan ini. "#me #dutch #squad #under 16 #proud #dream #came #true #vs #schotland #3-0 #won #1 #goal #happy⚽❤" 

Sejak menjadi top skorer pada piala Lion City Cup di Singapura 2012 lalu, nama Ezra Walian sudah sangat melekat di telinga penccinta sepak bola Indonesia. Glenn Walian, ayahnya adalah seorang pria keturunan Indonesia. 

Tanjung dan Glenn Walian

Kepada Sepakbolanda, Glenn Walian menyebutkan bahwa ikatan Ezra dengan Indonesia sangat dekat. "Setiap kali ia selalu menyebut dirinya cinta Indonesia." Hal itu tampak pula pada statusnya di Twitter.


3 komentar:

halfi hoobastank mengatakan...

om bilang sama dia kalo emang lo cinta indonesia, pegang paspor indonesia

-saran doang :)

faiz izzal mengatakan...

kalua sudah masuk TIMNAS Belanda kayaknya susah buat masuk di TIMNAS Indonesia

Anonim mengatakan...

peluang untk msk timnas indonesia msh bsa Kcuali pemain yg sdh pernah main timnas senior,sdh pasti tdk bs d naturalisasi