Rabu, Januari 30, 2013

Dua Keturunan Indonesia di Timnas Belanda


(c) Pic KNVB

Dua pemain sepak bola yang memiliki ikatan darah dengan Indonesia, masuk seleksi timnas Belanda. Pelatih tim nasional Belanda sampai usia 16 tahun membawa tim untuk latih tanding di Portugal dari 6 sampai 13 Februari 2013.


Di antara 22 pemain pilihan yang dibawa oleh pelatih Ruud Dokter ke turnamen antara negara di Portugal adalah Ezra Walian dari Ajax Amsterdam dan Keziah Veendorp dari FC Groningan-Cambuur. Walaupun baru level U-16, Sepakbolanda sebagai pencinta sepak bola Indonesia merasa bangga juga. 
 "Ezra Walian Bintang Muda Keturunan Indonesia di Ajax Amsterdam."

Pilih Garuda
Semoga kalau kelak mereka sudah dewasa dan menginjak usia 23, akan memilih memperkuat timnas Indonesia. Sebab pengalaman Ezra dan Keziah ini bisa berguna untuk meningkatkan daya saing Garuda. Persepakbolaan Indonesia, delapan tahun kedepan diharapkan juga sudah mulai kondusif.


Daftar nama lain timnas U-16 Belanda adalah Stan van Bladeren (Ajax), Yanick van Osch (PSV), Mauro Savastano (Ajax), Teun van Zweeden (Ajax), Hidde ter Avest (FC Twente Voetbalacademie), Melvin Kingsale (RJO Feyenoord/Excelsior), Calvin Verdonk (RJO Feyenoord/Excelsior), Jeffrey Neral (Sparta Rotterdam), Wellington Verloo (Vitesse/AGOVV), Abdelhak Nouri (Ajax), Danny van Haaren (RJO Feyenoord/Excelsior), Rick van der Meer (RJO Feyenoord/Excelsior), Rutger Etten (RVO FC Groningen/Cambuur), Marion Slabbekoorn (RJO Feyenoord/Excelsior), Laros Duarte (Sparta Rotterdam), Vince Gino Dekker (Ajax), Michael Breij (AZ), Anthony Berenstein (FC Utrecht), Martijn Berden (PSV) dan Dani van der Moot (PSV). 


Selama di Portugal tim ini akan melakoni laga lawan: 
(Sabtu 9 Februari)lawan Austria, 
(Ahad 10 Februari)dijajal Skotlandia, 
dan(Selasa 12 Februari) berhadapan tim tuan rumah Portugal.

Beda Gaya
Menurut pelatih Ruud Dokter, pertandingan segi empat ini penting karena tiga bakal lawan memilik gaya permainan yang berbeda. Perbedaan style ini bisa jadi ukuran yang baik tentang kekuatan timnas Oranje. Tujuan partisipasi ada turnamen ini adalah untuk mengukur kemampuan para pemain dan juga agar bakat-bakat muda ini bisa menimba pengalaman internasional. 

Poskan Komentar