Minggu, Januari 20, 2013

'Akademi Pembibitan Ajax, Bukan Hanya Sepak Bola'

Sumber: football365.com

Jan Vertonghen sanjung akademi sepak bola Ajax Amsterdam. Bek Tonttenham Hotspur itu, kepada London Evening Standard mengatakan dirinya "Banyak belajar dari akademi Ajax 'de Toekomst'" 


Sehari jelang pertandingan The Spurs menjamu Manchester United, pemain asal Belgia yang mengenyam pendidikan sepakbola di akademi kondang Amsterdam itu menyebutkan bahwa dirinya banyak belajar dari 'Setiap orang di Ajax.  Sebab banyak pelatih tim junior, adalah mantan pemain-pemain tim utama,' ungkap mantan kapten Ajax yang sekarang bermain di Premier League.



'Dari komplek de Toekomst kita bisa lihat langsung stadion Ajax ArenA. Sehingga kita bisa langsung merasakan tujuan latihan: kita ingin bermain di stadion seberang jalan (stadion ArenA berada di seberang jalan red.)'

Sekolah Penting
Bek timnas Belgia itu, melanjutkan sanjungannya pada klub yang membersarkannya. "Selain itu, orang-orang di Ajax memberi masukan, bukan sebatas hanya sepak bola. Mereka memotivasi kami untuk, umpamanya belajar dengan baik di sekolah."

Di tahun-tahun ketika Jan Vertonghen menjalani pendidikan 2005 dan 2006, memang Ajax adalah akademi pembibitan terbaik se Belanda dengan penghargaan Rinus Michels Award.
Posting Komentar