Senin, Januari 21, 2013

Ajax Amsterdam Mencari Bakat Sepak Bola

Kepindahan Wesley Sneijder gelandang Belanda dari Inter Milan ke Galatasary membawa rejeki bagi Ajax. Klub Amsterdam itu masih dapat imbalan pendidikan 5% dari transfer Sneijder, sekitar Rp. 3,8 M. Karena sejak kecil Sneijder mengenyam pendidikan di akademi itu. 

Ajax Amsterdam, sebagai klub kondang di Belanda mementingkan pembibitan bakat muda sebagai bagian dari program jangka panjang. Mereka ditempa di kompleks pelatihan 'de Toekomst' setiap hari dari pagi sampai sore. Pada akhirnya mereka melanjutkan regenerasi tim utama yang memahami filosofi sepakbola yang dianut klub.
Ajax punya berbagai cara mendapatkan bakat-bakat untuk akademi pembibitannya. Laporan scout, clinics dan soccer camps serta acara hari talenta setiap Februari. 

Pekan Jaring Bakat

Tahun 2013 ini Ajax membuka kesempatan bagi para bakat cilik untuk ikut saringan dari 18 - 22 Februari. Acara ini namanya "de jaarlijkse Talentendagen." 

Kiper atau Pemain Lapangan
Talentendagen ini hanya ditujukan untuk, pemain lapangan kelahiran tahun 2003, 2004 dan 2005.
Dan untuk Penjaga Gawang kelahiran 2001, 2002, 2003, 2004, 2005.
Setiap pendaftar harus memilih sebagai pemain lapangan atau sebagai kiper. Pilihan ini tidak bisa dirubah kemudian.

Jawaban YAJika bakat menjawab pertanyaan di bawah ini dengan Ya, maka dia berpeluang lolos saringan.
• Kamu (cowok) ingin bermain sepak bola di Ajax?
• Berdomisili di Amsterdam atau di radius 60 km dari Amsterdam?
• Apakah kamu merasa punya kwalitas yang setara dengan para pemain junior akademi Ajax? 



Sayang sekali syarat maksimal 60 km dari Amsterdam ini yang menyulitkan bakat dari Indonesia umpamanya untuk lolos. Harusnya dicarikan pemecahan untuk membuka peluang bagi bakat Indonesia ikut pendidikan di Ajax Amsterdam. 

Dengan menggelar pekan saringan, setiap tahun, diharapkan bisa menemukan pemain cilik yang memiliki kwalitas istimewa. Menjadi Wesley Sneijder baru yang terus membawa rezeki buat menambah kocek klub.
Posting Komentar