Senin, Desember 24, 2012

Wouter de Vogel Keturunan Sedang Cedera


Wouter de Vogel, geladang keturunan di FC Den Bosch berangkat ke Bali. Selama dua pekan "The Bird" bersama kekasih dan orang tua menikmati liburan dan merayakan Natal dan Tahun Baru di Indonesia. Negeri nenek moyangnya. 


Wouter, paling Kiri bersama Rekan timnya.
"Saat ini saya sedang cedera pada 'kruisband' (Ligament Cruciatum red.) Revalidasi sudah tiga bulan dan masih harus menjalani 6 bulan lagi! Saya akan liburan ke Bali dari 22 Desember sampai 5 Januari," demikian tulis Wouter de Vogel kepada Sepakbolanda. 


Di halaman Facebooknya ia pun menulis "Bersama ortu dan kekasih tersayang, besok pagi berangkat liburan ke Bali!! Akhirnya 15 hari menikmati liburan setelah menjalani revalidasi," maka sampai 5 Januari mereka akan berada di pulau Dewata, Bali.

Pemulihan Cedera
Memang saat ini pemain bertinggi badan 173 cm itu sedang dalam pemulihan cedera. Gelandang FC Den Bosch keturunan Indonesia, sedang mengalami cedera berat lutut. Pada laga Den Bosch lawan Sparta Rotterdam di menit ke 50' De Vogel kena teckle berat.  

Hasil scan MRI di rumah sakit menyimpulkan pemain keturunan kelahiran 17 September 1990 di kota kiju Gouda itu, mengalami cedera pada Ligament Cruciatum, sendi lutut bagian depan. Tim medis memperkirakan pemain berjuluk "The Bird" itu butuh delapan sampai sembilan bulan untuk pemulihan. 

Sial
Malang sebenarnya nasib Wouter, sebab baru dua kali memperkuat FC Den Bosch dalam laga resmi. Sebelumnya, pada laga Jupiler League lawan FC Oss, Wouter masih menjadi pemain pengganti. Pada laga lawan Sparta, pemain yang menguasai teknik dengan baik itu dipasang sebagai Starting-11. Musim ini sebenarnya De Vogel adalah milik ADO Den Haag, tapi disewakan ke FC Den Bosch. 

Sebelum direkrut ADO Den Haag, Wouter de Vogel bermain di tim junior AZ. Ia memulai karir profesional di SC Telstar pada musim kompetisi  2010/11.  

Sepakbolanda mendapat info ke-Indonesiaan gelandang ini dari Sigourney Bandjar, bek kanan RKC keturunan Jawa Suriname.
Posting Komentar