Kamis, Desember 27, 2012

Tom Hiariej dari FC Groningen Disewa FC Emmen

Trotsvanhetnoorden.nl

Tom Hiariej, gelandang keturunan Maluku Belanda resmi disewa FC Emmen mulai paroh kedua musim kompetisi 2012-13 ini. Sudah sejak beberapa bulan ini Tom tersingkir dari tim inti FC Groningen. Mungkin FC Emmen di Jupiler League jadi batu loncatan bagi Tom Hiariej untuk naik lagi ke Eredivisie.


Berita resmi kepindahan Tom ke FC Emmen ditulis langsung oleh Direktur FC Groningen, Hans Nijland di Twitter: "Tom Hiariej sampai akhir musim kompetisi disewakan ke Emmen. Tom, semoga sukses."

Bukan Kejutan
Kepergian gelandang kelahiran 25 Juli 1988 dari Groningen sebenarnya bukan kejutan. Sebab sudah beberapa bulan ini terbesit berita bahwa klub Belanda Utara itu ingin menyewakan gelandang keturunan Maluku Belanda itu ke klub lain. Alasannya karena dia tidak masuk dalam tim pilihan coach Robert Maaskant. 

Batu Ujian
Sebenarnya kontrak Tom di FC Groningen masih sampai musim panas 2015. Artinya selama setengah tahun di FC Emmen ini menjadi batu ujian bagi putra dari Jopie Hiariej untuk membuktikan kwalitasnya. Kalau keberuntungan berpihak padanya, maka dia akan kembali ke FC Groningen atau ke klub lain Eredivisie setelah musim ini. 


FC Emmen juga memberitakan kedatangan Hiariej pada situs resminya.
                     "FC Emmen menyewa gelandang, Tom Hiariej dari FC Groningen sampai akhir musim. Hiariej 24 tahun kelahiran Winschoten bermain di Groningen 103 kali. Musim ini hanya tiga kali. Ia akan gabung dengan pemusatan latihan di Turki."

Tapi bagi Sepakbolanda pilihan FC Emmen, cukup mengejutkan. Sebab klub ini berada di posisi rendah, divisi dua Belanda. Dan kwalitas Tom di atas rata-rata pemain Jupiler League. Semoga Tom tetap semangat dan tidak kendor serta nyantai.

Sebelumnya Sepakbolanda juga sudah menyorot FC Emmen pada tulisan mengenai Jeffrey de Visscher. Winger keturunan ini diberhentikan karena kasus 'pelanggaran' ketertiban umum.


Sepeninggalan De Visscher ini maka FC Emmen punya pemain baru keturunan. Cukup alasan untuk tetap memantau klub yang menghuni posisi tidak memuaskan, 15 di Liga Jupiler.


Tom diharapkan gabung dengan klub barunya di latihan pertama 2 Januari 2013 ini. Dan pada 8 Januari dijadwalkan pemusatan latihan di Turki. Veel Succes Tom!

Tulisan Terdahulu Tentang Tom Hiariej: 


Posting Komentar