Rabu, Desember 19, 2012

Mampukah Tim Joey Suk Hadang PEC Zwolle?

Rabu malam team Joey Suk dan Xander Houtkoop, dua keturunan Indonesia dan Maluku Belanda dari Go Ahead Eagles berlaga kandang menghadapi PEC Zwolle di babak delapan final Piala KNVB. Sepakbolanda hadir melaporkan langsung dari stadion Adelaarshorst Deventer lewat tweet: @ekatanjung



Pertandingan ini dipandang sebagai derby Provinsi Overijssel. PEC Zwolle sampai ke babak perdelapan ini setelah sebelumnya menumbangkan dua klub tangguh Roda JC dan RKC Waalwijk. 

Pertemuan dengan Go Ahead Eagles ini juga menarik karena mereka berasal dari dua liga berbeda. PEC di Eredivisi, divisi tertinggi dan Go Ahead dari divisi dua. Bertandang ke Deventer, PEC mendapat dukungan totaal 400 suporter yang disediakan untuk tim tamu.  



Sementara itu Go Ahead yang diperkuat pemain keturunan Indonesia dan pemain terbaik liga Jupiler Kwartal II musim ini saat ini berada di urutan 8 perolehan angka. Namun demikian klub yang juga diperkuat pemain keturunan Belanda Maluku, Xander Houtkoop itu jarang kalah di kandang sendiri. Dengan dukungan massal penonton Go Ahead baru sekali kalah di kandang dari FC Dordrecht klubnya Jeffrey Rijsdijk, akhir Oktober dengan 0-2. 

Ahad silam Go Ahead juga mengalami kekalahan tandang dari Volendam, dalam pertandingan yang spektakuler. Joey Suk dan kawan-kawan sempat unggul  1-3, tapi akhirnya harus menyerah dari klub kota nelayan Volendam dengan 4-3. 

Sejarah 5 duel terakhir Go Ahead vs Zwolle

  • 27 November 2011 Go Ahead Eagles – FC Zwolle 0-1 (Jupiler League)
  • 21 November 2010 Go Ahead Eagles – FC Zwolle 1-3 (Jupiler League)
  • 14 Maret 2010 Go Ahead Eagles – FC Zwolle 1-0 (Jupiler League)
  • 18 Januari 2009 Go Ahead Eagles – FC Zwolle 0-1 (Jupiler League)
  • 30 September 2007 Go Ahead Eagles – FC Zwolle 3-1 (Jupiler League)

Posting Komentar