Rabu, Desember 12, 2012

Inilah Keturunan Yang Niat Naturalisasi 11 Desember

Rencana pemain keturunan menjalani proses naturalisasi pada 11 Desember ini tidak terrealisasi. Pemain bersangkutan yang sebelumnya mengabarkan kepada Sepakbolanda.com, tidak dengar apa-apa lagi.dapat berita follow up lagi. Bagaimana prosesnya?


Berita bermula dari Jeffrey de Visscher pemain keturunan Indonesia mengirim pesan pendek kepada Sepakbolanda (7/12/12.) Pemain kelahiran Almelo, 5 Mei 1981 ini mengatakan dirinya akan berangkat ke Indonesia antara 11 sampai 15 Desember 2012 ini. "Saya akan ke Indonesia dari 11-15 Desember untuk paspor." 

Kongres
Sepakbolanda cukup surprised dengan berita ini, sebab di periode itu asosiasi sepak bola nasional baik PSSI maupun KPSI sedang mempersiapkan kongres. "Kok bisa sampai ada rencana naturalisasi, sementara sibuk mempersiapkan hajatan penting tentang masa depan sepak bola nasional?"  begitu yang terbesit di kepala Sepakbolanda.

Citra Buruk
Namun demikian tidak ada alasan untuk meragukan ungkapan itu, minimal membengkakan rasa penasaran di ubun-ubun.
Sepakbolanda pun lanjut minta keterangan dari Jeffrey. Pemain liga Eerste Divisie yang di Belanda sendiri sedang menghadapi pencitraan buruk dari klubnya FC Emmen dan media murahan Belanda. 


Cara Murah
Pemain berpengalaman itu baru saja dipecat dari Emmen dengan alasan yang dibuat-buat. "Media menyebutkan bahwa Jeffrey dipecat karena mabok dan buang air di tempat umum." Sepakbolanda menilai pihak klub dan media mencari cara untuk memecat dengan mudah dan murah pemain keturunan Indonesia ini. Sejatinya sudah selama enam bulan ini Emmen ingin lepas dari De Visscher. Alasan pemecatan ini kesannya dipaksakan dan dibuat-buat.

Mungkin saja, momentumnya memang sudah pas bagi pemain keturunan ini untuk memikirkan negara nenek moyangnya. Sebab media Belanda sudah tidak ramah lagi padanya. Sementara negeri keduanya bisa menggunakan 'tenaganya' untuk mendongkrak kekuatan lini depan. 

Lumrah kalau dia mencari petualangan baru, klub baru ketika sedang status bebas kontrak atau free agent. Winger 31 tahun yang pernah main di FC Twente dan Aberdeen Skotlandia itu, memang berniat untuk membela timnas Garuda kalau segalanya lancar. "Kalau paspornya selesai, ya tentu saja itu (main di timnas red.) menjadi bisa," jawabnya. 
Poskan Komentar