Rabu, November 14, 2012

Stefano Lilipaly Nonton Garuda Lawan Timor Leste

Stefano Lilipaly pemain naturalisasi yang berhalangan memperkuat timnas Garuda karena tidak mendapat izin klub, tetap mengikuti perkembangan timnas Indonesia. Rabu 13 November pagi waktu Belanda, dia akan nonton laga persahabatan lawan Timor Leste. 


"Rabu pagi kami jadwal latihan, tapi saya sudah berencana membawa laptop ke klub untuk bisa tetap mengikuti pertandingan," demikian ungkap Stefano Lilipaly kepada Sepakbolanda. Di klub Divisi II, Almere City FC, bukan saja Stefano yang tertarik dengan perkambangan sepak bola di Indonesia.

Latihan Pagi
 Masih ada empat pemain lain yang juga memiliki ikatan darah dengan Indonesia. Jadi kemungkinan latihan pagi di Almere itu akan berbeda dengan biasanya. Leroy Resodihardjo, Jason Oost, Charles Dissels, Dennis Gentenaar dan Lilipaly sendiri akan sering melongok ke pinggir lapangan menyaksikan pertandingan Indonesia lawan Timor Leste. 


Minat Membesar
Minat yang tinggi di kalangan para pemain keturunan di Belanda akan perkembangan sepak bola Indonesia semakin membesar. Apalagi saat ini ada minimal tiga pemain keturunan dari Belanda yang akan berlaga. Jhonny van Beukering, Rafael Maitimo, Irfan Bachdim dan Tonnie Cusell yang juga saudara sepupu Stefano Lilipaly.

Piala Asia 

"Saya tidak mau ketinggalan mengikuti pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Sekarang  ini saya masih penonton dari jauh," pungkas Stefano Lilipaly seraya menekankan bahwa untuk Asian Cup dia ingin ikut memperkuat timnas. "Untuk kwalifikasi Asian Cup, saya tidak ingin hanya jadi penonton. Saya ingin bermain, tidak akan ada yang bisa menghalangi, " ungkapnya lewat tulisan di Whatsapp kepada Sepakbolanda.com
Posting Komentar