Senin, November 12, 2012

Stefano Lilipaly Muncul Dengan Kejutan

Dennis Gentenaar di Almere City FC 2012

Stefano Lilipaly pemain naturalisasi yang tidak ikut dalam pemusatan latihan timnas Garuda asuhan Nil Maizar datang dengan berita mengejutkan dan bikin pencinta sepak bola tanah air jadi gembira. Berita segar yang dikirim lewat Whatsapp itu sebenarnya tidak langsung mengenai dirinya sendiri. 



Absennya dia Lilipaly pada pemusatan latihan sudah bukan kejutan lagi. Dia sendiri sangat ingin bermain di AFF, tapi tidak mendapat izin klubnya Almere City FC karena sedang mengejar ketinggalan angka di liga Jupiler. Sepakbolanda menerima kejutan soal penjaga gawang Almere City FC, Dennis Gentenaar. 


Kiper kelahiran Nijmegen 30 September 1975 itu mengaku kepada Stefano Lilipaly bahwa dirinya adalah keturunan Indonesia. "Dennis bilang kepada saya bahwa dirinya seorang Indo." Tulis Fano lewat Whatsapp kepada Sepakbolanda. "Wah yang bener aja? Becanda kali dia" tulis Sepakbolanda sambil separoh tidak percaya.

Dennis Gentenaar di Borussia Dortmund

Sepakbolanda yang memang kegiatannya mengumpulkan nama para pemain keturunan di Belanda, baru sekarang tahu bahwa kiper kawakan ini punya latar belakang Indonesia. 


Mengawal Gawang Ajax Amsterdam

Dengan pengalaman segudang sejak tahun 1995-96 sampai sekarang sudah 17 tahun. Menjaga gawang berbagai klub liga tertinggi Belanda, Eredivisie. 


Dennis Gentenaar di NEC Nijmegen
NEC di kota kelahirannya Nijmegen, selama 10 tahun. Setahun menjadi kiper kedua di Borussia Dortmund, 3 musim di Ajax Amsterdam, 3 tahun di VVV Venlo dan sejak musim 2012-13 ini memperkuat Almere City.


Berseragam VVV Venlo


Piala Asia 
Kalau benar Dennis memiliki darah Indonesia, maka secara hukum berhak untuk menjadi warga negara Indonesia (WNI)  dan kalau kwalitasnya dinilai memadai bisa memperkuat Garuda dalam menempuh babak kwalifikasi di Grup 'maut' C: Irak, Arab Saudi, Indonesia dan China. 

Kawakan
Dennis dengan postur tinggi badan 180 cm dan pengalaman profesional selama 17 tahun bisa menyumbat gempuran bola dari tiga negara kuat Asia itu.

Namun, hingga berita ini diturunkan masih belum jelas siapa dari orang tua Dennis kelahiran Indonesia atau Hindia Belanda? "Fano siapa, dari ortu Dennis yang keturunan Indonesia?" saut Sepakbolanda penasaran. "Saya belum sempat tanya dia lagi sih. Tapi nanti kalau ketemu dia aku akan tanyakan," tulis Lilipaly seraya berjanji akan menyampaikan pertanyaan itu kepada Dennis Gentenaar.

Mari, kita tunggu jawabannya!



Posting Komentar