Rabu, November 14, 2012

Ruben Wuarbanaran Disebut Tapi Tidak Disapa



Ruben Wuarbanaran merespon berita tentang kemungkinan dia dipanggil untuk memperkuat timnas Garuda berlaga di AFF 2012 yang dimulai 24 November ini. Ia menyadari alasan pemanggilan dirinya berkaitan dengan kasus yang menimpa Diego Michiels yang kemungkinan absen membela timnas Garuda. 


Ruben baru tahu dari Sepakbolanda, Selasa (13-11-2012) sore bahwa namanya disebut sebagai salah satu kandidat pengganti Diego Michiels. Dia sendiri tidak membaca langsung ucapan manager timnas Habil Marati. 

"Uben, namamu disebut akan dipanggil untuk timnas," demikian tulis Sepakbolanda.com dalam pesan singkat kepada Ruben.
 "Wah yang bener, om Djenol baca di mana?" tanyanya.

"Lha itu Habil Marati dikutip media menyebutkan namamu dan Rafael Margito sebagai kemungkinan pengganti Diego Michiels. Apakah kamu sudah dikontak?" kejar Sepakbolanda.com
"Belum dengar apa-apa tuh," jawabnya tegas.

Ruben Wuarbanaran mengatakan dirinya sudah siap berangkat, kalau dipanggil.
"Kamu sudah pegang paspor Indonesia?" tanya Sepakbolanda ndedes.


"Sudah," jawabnya pendek.

"Sesiap apa kamu kalau dipanggil?" Sepakbolanda penasaran.
"Sekarang pun bisa berangkat. Saya sangat termotivasi dan ingin secepatnya ke Indonesia untuk  bergabung dan berlatih," kata Ruben yang saat ini masih di Belanda.

Main Aman
Menurut Sepakbolanda, alangkah baiknya jika PSSI segera mengambil keputusan aman. Sembil menanti keputusan penangguhan penahanan Diego Michiels, sebaiknya menyiapkan juga dua kandidat penggantinya. 

Sudah Nyetel
Sebab kalau seandainya Diego bisa main dan dua kandidat tidak diperlukan lagi minimal sudah memiliki pemain yang nyetel dengan gaya permainan timnas saat ini. Apalagi kalau Diego sampai tidak bisa ikut ke AFF, maka dua penggantinya sudah bisa langsung diturunkan.

Posting Komentar