Sabtu, November 17, 2012

Almere City FC, Klubnya Para Keturunan Indonesia

Almere City FC klub luar Indonesia di divisi dua yang memiliki pemain keturunan Indonesia terbanyak, akhirnya terlepas dari kutukan posisi juru kunci. Setelah hampir 12 pekan menduduki posisi terbawah liga Jupiler League akhirnya formasi Lilipaly dan kawan-kawan itu sekarang aman di posisi 15. 


"Akhirnya kami meraih tiga poin lagi, sedap!" Demikian Leroy Resodihardjo satu dari lima pemain keturunan Indonesia di Almere City FC kepada Sepakbolanda. Reso menuliskan pesan itu sesaat setelah kemenangan 0-2 di kandang FC Den Bosch. 


Pada laga itu pelatih Almere, Fred Grim menurunkan semua lima keturunan sebagai Starting-11. Kiper: Dennis Gentenaar, Stefano Lilipaly, Leroy Resodihardjo, Charles Dissels dan Jason Oost.


Beda Pelatih
Menanggapi kemenangan ini Jason Oost mengatakan bahwa pelatih baru Fred Grim yang berlatar belakang Ajax dan dua kali mengantar Ajax A1 menjuarai kompetisi, memiliki visi berbeda dengan pelatih sebelumnya Dick de Boer.
"Sekarang ini mentalitas kita yang lebih baik dan juga visi permainan yang lebih mengandalkan kombinasi taka-tiki," demikian Jason Oost, pemain keturunan dan putra Jeffrey Oost pelatih di Akademi Feyenoord yang kondang itu. 


Jason Oost


Ikuti Indonesia
Stefano, Jason dan Leroy juga mengikuti perkembangan sepakbola di Indonesia. Kepada Sepakbolanda Jason menulis."Beberapa tahun lalu sebenarnya juga sudah ada pendekatan dari Indonesia. Tapi setelah itu sepi," tulis Oost.

Bela Indonesia
Mencolok dari perbincangan dan komunikasi intensif sepakbolanda dengan para pemain keturunan di Almere City, kecuali Charles Dissels, semua menyatakan tertarik memperkuat timnas Indonesia. Stefano Lilipaly dan kawan-kawan akan menyaksikan pertandingan.


Garuda lawan Kamerun dalam tayangan ulang. "Saya tidak bisa nonton langsung, karena ada latihan yang penting. Nanti saya akan nonton tayangan ulang saja," tulis Fano kepada Sepakbolanda.


Wah kalau saja paket Almere yang sudah 'nyetel' ini bisa dipasang dan ditambah dengan pemain tangguh Indonesia untuk Garuda maka tidak heran kalau Indonesia bisa lolos putaran akhir Piala Asia. 
Posting Komentar