Sabtu, Oktober 06, 2012

John Hetinga Siap Bersaing di Everton dan Oranje


Pemain keturunan Indonesia, John Heitinga pernah mendapat tawaran main di liga Turki tapi dia memilih bertahan di Inggris. Sekalipun di Inggris dia tidak selalu jadi pemain line-up. Lewat Twitter, Johny menulis 'Saya bisa pindah ke Fenerbah├že, tetapi saya pilih bersaing di Everton'

Sejak jeda musim panas, posisi pemain keturunan Indonesia itu tidak pasti di starting 11 di Everton. Tapi kerja kerasnya tampaknya berbuah manis, dua pertandingan belakangan dia mulai muncul di line-up dan klubnya Everton saat ini mengejutkan menduduki urutan sementara di posisi dua  di Premier League.


Ditanya tentang posisinya di Everton, Johny mengatakan bahwa struktur ini memang sudah sering terjadi. Sepanjang tiga musim main di Everton, di awal setiap kompetisi pelatihnya memilih pemain lain di posisi bek. “Tapi sejalan dengan kompetisi, biasanya saya mendapat kepercayaan dari pelatih.”

Sebenarnya Heitinga tidak pernah cemas dengan posisinya di Everton. “Sebab klub kami, memiliki jumlah pemain paling sedikit di Premier League.” 


Bicara mengenai posisinya di timnas Belanda, Johny pun tidak khawatir. Ia mengatakan bahwa coach timnas (Louis van Gaal) memilih 23 pemain dan memberikan kesempatan kepada semua pemain untuk mendapat tempat di tim utama. “Tim yang tampil di Euro 2012 mendapat saingan dari pemain-pemain baru, itu bagus. Dan saya siap untuk bersaing.” Sumber: Parool.nl


Terkait:

Posting Komentar