Senin, September 03, 2012

Yussa Nugraha, Ezra Walian dan Aaron Böck

Sepakbolanda menangkap berita dari tiga pemain keturunan Indonesia di Belanda. Yussa Nugraha di VV Haagse Hout, Ezra Walian di U16 Ajax Amsterdam dan Aaron Böck di FC Utrecht, U16. Bagaimana kabar pekan ini?


Yussa Nugraha, berhasil mencetak goal penentu mengantarkan timnya D2 VV Haagse Hout memenangi pertandingan tandang di SV. Zoetermeer 2-1. Remaja 11 tahun yang berposisi sebagai gelandang ini mencetak gol pertama di menit 26. Kepada Sepakbolanda, Yussa menyampaikan rasa gembiranya.
"Hari ini pertandingan kedua tandang, lawan FC Zoetermeer dengan score 1-2, saya mencetak satu gol di menit 26. Salam om." 

Ezra Walian, Amsterdam, 22 Oktober 1997 pemain keturunan Indonesia di Ajax Amsterdam tetap produktif. Bomber tim Ajax B2 usia bawah 16 tahun, berkontribusi besar dalam memenangkan pertandingan perdana kompetisi 2012-2013 ini. Bertandang ke Groningen di Belanda Utara, Ezra dan kawan-kawan memetik kemenangan mudah 1-6. 

Di babak pertama tamu dari Amsterdam berhasil menyarangkan tiga gol. Pertama dan ketiga lewat Rubya Rugamana. Disusul kemudian Ezra Walian bertanggungjawab untuk gol kedua dan kelima. Ezra mendapat umpan trobosan dari Furkan Kurban. Hari itu topskorer Piala Lion City 2012 itu mencetak dua gol. Tampaknya ketajamannya di Singapura pada paroh tahun, bukan hal kebetulan. Ia terus memproduksi gol-gol untuk timnya. 

Aaron Michael Böck, 01-06-1997, keturunan Indonesia di FC Utrecht adalah rekan seusia Ezra dan berada di kompetisi yang sama U16. Tim FC Utrecht ini bermain imbang lawan ADO Den Haag, 0-0. Sebelumnya Aaron Böck aktif di PSV Eindhoven, tapi karena jarak dengan rumah ortu terlalu jauh, maka akhirnya keturunan Indonesia dari garis keluarga Indo Tugu, Michiels ini masuk FC Utrecht sejak awal kompetisi 2012-2013. Semoga bek ini bisa tetap menunjukkan performa baik. 

Daftar pemain keturunan Indonesia di Belanda.


 
Posting Komentar