Sabtu, September 22, 2012

Xander Houtkoop Keturunan dan Makin Mantap

Dua lagi pemain keturunan yang perlu dipantau dalam upaya meningkatkan kwalitas daya gedor  timnas Garuda. Kalau saja Xander Houtkoop juga bisa dimasukkan dalam skuad Merah Putih maka ujung tombak Indonesia semakin tajam saja.

Houtkoop menguatkan pamornya sebagai  pinch hitter yang berbahaya di kotak 16 m. Dia lagi-lagi berhasil menyarangkan dua gol ke gawang tim tamu FC Den Bosch yang bertandang di pekan enam kompetisi dua Belanda, de Jupiler League. Pertandingan itu berakhir 3-0 bagi formasi besutan pelatih Erik ten Hag.

 

Suk Gelandang Moderen
Ketajaman Xander bisa langsung terlihat dari rendemen golnya, tapi sejatinya penampilan Joey Suk juga tidak kalah jumawa. Sebagai gelandang moderen yang memiliki daya jelajah luas, kecepatan yang mumpuni, umpan terukur serta kemampuan mencuri gol, membuat Suk penting di tim asal Deventer ini.

Maka sangat mengherankan ketika pembentukan dan pemusatan latihan timnas Garuda tidak muncul nama Joey Suk sama sekali. Berulang kali dia mengeluhkan kepada sepakbolanda. Ia bingung dengan kondisi sepak bola di Indonesia. "Sepertinya mereka tidak terlalu serius dan tidak butuh kontribusi saya," demikian ungkapnya kepada sepakbolanda pada Agustus 2012 lalu di Almere. 

Sejatinya kalau Suk sudah pernah merasakan pemusatan latihan di timnas di era Riedl, setelah itu sepi seputar Suk. Bukan saja Suk yang merasa tidak diperlukan, tetapi publik sepakbola juga makin puyeng. 


Kisah Houtkoop agak berbeda. Ia tergolong masih kurang kenal sepak bola Indonesia. Sebagai pencinta timnas, maka sepabolanda sangat ingin melihat Xander Houtkoop dites untuk diuji kemampuannya. Siapa tahu dia adalah sosok yang dinanti-nantikan selama ini?
Posting Komentar