Senin, September 03, 2012

Perdana Live di Indonesia, SC Vise Kalah

Hari minggu kemarin klub liga dua Belgia, SC Vise melakoni pertandingan istimewa. Untuk kali pertama TVOne menyangkan langsung pertandingan lawan Tubize. 

Hasil pertandingan di luar harapan, karena Vise yang diharapkan bisa menjadi penarik perhatian publik Indonesia, ternyata mengalami kekalahan 2-3 di kandang sendiri. 

Sepakbolanda menyayangkan tidak ada satu pun pemain keturunan Indonesia yang diturunkan pelatih Manuele Domenicali, pada tampilan live perdana yang disaksikan publik Indonesia.  

Di saat yang sama, keputusan menahan pemain WNI unjuk kebolehan ke publik tanah air, menandakan  bahwa pelatih Domenicali memang indipenden dan tidak dikendalikan keluarga Bakrie, sebagai pemilik. 

Idealnya
Sebagai orang Indonesia, sudah bisa dibayangkan kalau direktur Aga Bakrie berharap pertandingan live perdana di TVOne itu berakhir indah dengan kemenangan bagi klubnya, apalagi kalau gol kemenangan dicetak salah satu pemain Indonesia. 

Motivasi
Bagi para pemain Indonesia di klub Belgia itu, semoga siaran langsung itu memberikan motivasi tambahan untuk berlatih lebih keras. Agar Syamsir Alam, Yandi Munawar, Yericho Christiantoko atau Alfin Tuasalamony bisa lolos starting line-up pada pertandingan-pertandingan berikutnya.  

Walau kalah, namun pertandingan itu juga sudah menarik perhatian beberapa warga Indonesia. Vise menampilkan foto sejumlah warga Indonesia yang datang ke stadion.

 

Ruben Wuarbanaran
Soal pemain keturunan Indonesia, sebenarnya bukan empat di klub yang dalam bahasa Belanda bernama Wezet itu. Bukankah masih ada Ruben Wuarbanaran. Kemanakah sekarang pemain yang resminya milik Pelita Jaya ini?

Posting Komentar