Sabtu, September 22, 2012

Gol Perdana Stefano Lilipaly Untuk Almere City


Pemain naturalisasi Stefano Lilipaly mempersembahkan gol perdana untuk klub barunya Almere City FC. Pada pertandingan kandang menjamu De Graafschap, pemain yang sudah menjalani sumpah WNI itu menciptakan gol tunggal malam itu.

Gol ini sangat berharga karena untuk pertama kalinya Almere City FC, di laga ke-6 ini meraih angka maksimal 3. Setelah 5 pertandingan berturut kalah terus. Lilipaly resmi bergabung dengan Almere City, Agustus tahun ini.

Timnas Indonesia

Kepada sepakbolanda, gelandang serang yang digadang bergabung dengan timnas Indonesia itu sangat senang dengan golnya. “Gol ini penting, karena sekaligus sebagai kemenangan pertama Almere City musim ini.”  Awalnya tidak ada rencana Stefano akan dimainkan. “Sebenarnya saya masih belum sepenuhnya pulih dari cedera (enkel), tapi pelatih menilai saya harus turun sejak awal babak kedua.”

Ternyata pengorbanan, tanpa risiko itu berbuah manis. “Beruntung saya bisa mencetak gol, yang ternyata satu-satunya dan itu sangat penting bagi tim,” pungkasnya kepada sepakbolanda.  

Gol Lilipaly tercipta pada menit 60’ babak kedua. Dengan kemenangan ini bisa mengembalikan ketenangan di klub terbesar di propinsi Flevoland. Sebab posisi pelatih Dick de Boer sempat tertekan karena ia belum mampu memberikan pratanda memenuhi mandat meraih posisi atas di akhir liga 2012-13.


Dua Keturunan
Saat menjamu De Graafschap itu Almere City hanya menurunkan dua pemain keturunan. Stefano Lilipaly dan striker Jason Oost. Charles Dissels masih menjalani masa skorsing dan Leroy Resodihardjo belum pulih dari cedera.
Posting Komentar