Sabtu, September 01, 2012

Almere City FC vs FC Oss Bersejarah!

Sungguh sebuah pertandingan bersejarah. Tim tuan rumah Almere City FC mengalami kekalahan ke empat berturut-turut musim ini. Klub yang diperkuat empat pemain keturunan ini harus menyerah dari tim tamu FC Oss 2-3. Istimewa karena Almere City meladeni tamu dengan 8 pemain.


Kartu Merah Langsung
Tiga pemainnya diganjar kartu merah. Sangat jarang terjadi dalam pertandingan liga Belanda, tiga pemain tuan rumah dikeluarkan. Kapten Cees Toet dikenai kartu merah langsung semenit menjelang akhir babak pertama. Padahal Almere unggul 1-0 sampai turun minum. 


Tidak lama kemudian kiper Erwin Friebel juga kena kartu merah karena menjatuhkan pemain lawan di luar kotak pinalti. Seperti sial yang tiada henti, paroh babak kedua pemain keturunan Suriname-Maluku, Charles Dissels diganjar kartu merah karena menjatuhkan pemain lawan di luar kanan gawang Almere. 

Beginilah kalau sudah berkurang dua pemain, pertandingan tidak imbang dan Charles yang biasa menjadi penyerang harus berperan menjadi bek. Cara menjaga yang tidak tepat, kurang elegan dan penyerang lawan menjatuhkan diri dengan 'cantik'. Wasit langsung mengeluarkan kartu merah ketiga.

Jason Oost
Titik terang dari pertandingan ini adalah satu gol Almere dicetak pemain keturunan Jason Oost. Walaupun Jason Oost memulai debut di Almere dengan gol, dan oleh publik tuan rumah dinobatkan sebagai "Man of  The Match"  tetapi tidak banyak menolong klub barunya dari kekalahan ke empat berturut. Dua pemain keturunan ini mengalami cedera. "Saya senang bisa menemukan klub, dan saya ingin membuktikan kemampuan."

Cedera
Stefano Lilipaly dan Leroy Resodihardjo harus menyaksikan pertandingan ini dengan hati sedih. Stefano kepada Sepakbolanda mengatakan cedera pada pertandingan sebelumnya dan Leroy buri mengetahui dirinya cedera setelah pekan ini memeriksakan di rumah sakit. "Saya juga heran, kenapa kok performa kurang bagus. Tanpa sadar saya selama ini bermain dengan pergelangan kaki yang retak dan butuh penyembuhan selama enam pekan."  

Di Almere, kemarin malam sejatinya hanya Cayfano Laturpeirissa (FC Oss) sajalah yang bergembira karena timnya pulang membawa tiga angka penuh.
Posting Komentar