Sabtu, September 15, 2012

Alasan Sergio van Dijk Ingin Sekali Bermain Bola di Indonesia



Melihat hasil pertandingan latihan Garuda vs Vietnam yang berakhir mandul 0-0. Maka pikiran Sepakbolanda langsung tertuju pada striker tangguh Sergio van Dijk. Mantan topskor liga Australia itulah yang dibutuhkan untuk melakukan penyelesaian yang memuaskan di muka gawang lawan. 
 


Baginya tidak sulit kalau tadi malam bisa bermain untuk Garuda. Yakin 2 gol tersarang dari tendangan bebas.
Sergio van Dijk kepada sepakbolanda menyatakan sangat ingin bermain di liga Indonesia dan juga untuk timnas Garuda.

"Prioritas saya sekarang adalah menemukan klub Indonesia dan bermain untuk timnas Indonesia." Baginya Indonesia lebih penting daripada liga lain Asia Tenggara yang mungkin secara gaji lebih baik. Ditanya soal liga Thailand, Sergio mengatakan:"Saya sekarang ingin coba main di Indonesia. Liga lain itu belum saya pikirkan."

Merasakan niat gigihnya ini sepakbolanda menemukan jawaban pada ikatan keluarga dengan Indonesia. "Pilihan bermain untuk Indonesia, selain karena ambiance publiknya luar biasa, juga karena dorongan oma (keturunan Jawa-Ambon) yang ingin melihat saya main di Indonesia dan mengenakan seragan Merah Putih."

Oke Sergio, semoga cita-cita itu tercapai segera!

3 komentar:

Andi mengatakan...

Moga cepat terealisasi Om..Kami menuggu bng plotos main di Timnas..he..he..
Tpi nantiy di Timnas KPSI dong kalau gabung Persib..moga mslah ni cpat slesai dh..kami dah bosan...
Om kok lama kali ya update web ni..sbk ya om..aku tiap hari lo menceky..update tiap hari ya om..he..he..mksh om

Green Scene 21 mengatakan...

kenapa ya om ko para pemain keturunan ini kesannya dilihat sebelah mata sama federasi sepakbola kita ? ( PSSI/KPSI )
buktinya mereka jarang dipanggil buat pelatihan timnas,padahal klo dilihat sebenarnya mereka punya skill yg di atas rata2 pemain kita...

Eka Tanjung mengatakan...

Terima Kasih, respon dan apresiasinya. Kita berharap bisa memajukan sepak bola nasional dengan segala cara yang baik. Kalau kisrus berakhir maka timnas akan menarik buat semua anak bangsa, dalam maupun luar. Semoga pula niat Sergio difahami positif oleh kalangan sepak bola di Tanah Air.