Rabu, Agustus 08, 2012

Radja Nainggolan Pilih Bertahan di Cagliari

Radja Nainggolan (24 tahun) pemain keturunan Indonesia - Belgia memutuskan tetap melanjutkan karir di Cagliari, Seri A Italia. Gelandang tangguh kelahiran Antwerpen Belgia, 4 Mei 1988 itu membubuhkan tandatangan untuk bertahan di klub berjuluk Isolani Rossoblu sampai musim panas 2015. 


Menurut sumber di Belgia, Radja mendapat kenaikan gaji 700 ribu euro pertahun. Putra sulung Marianus Maninggolan itu  sudah sejak 2009 bermain di Cagliari. Sumber Belgia, kepada Sepakbolanda dan diperkuat oleh berita di media Italia, La Gazetta dello Sporto yang menyebut: "Nainggolan melanjutkan karirnya di  Cagliari."

Spekulasi
Keputusan ini jelas mematahkan spekulasi sebelumnya yang menyebutkan bahwa gelandan ini dikaitnya dengan klub-klub besar di Italia seperti Juventus dan Inter Milan. Saudara kembar Riana Nainggolan itu beribukan orang Belgia. Ia mengawali karir di Tubantia Borgerhout. Beberapa tahun kemudian ia pindah ke  Germinal Beerschot. 

Langkah besar terjadi 2005 ketika ia ditransfer ke Piacenza Italia senilai 150 ribu euro. Sinarnya mulai memancar dan ia makin sering dipasang sebagai line-up lini tengah.

Pada Januari 2009 ia dikontrak Cagliari, klub di liga tertinggi Seri A, sejak tahun ini bahkan dia sering tampil gemilang dan mengundang perhatian scouts klub-klub besar. Sejauh ini semua tawaran ditampik pihak direksi Cagliari, dengan alasan Nainggolan tidak dijual. 


Belakangan ini prestasinya tidak terlewatkan perhatian pelatih-pelatih timnas Belgia, Georges Lekens dan Marc Wilmots. Dia pun dipanggil untuk menjadi punggawa timnas Setan Merah. 

 Kwalitasnya sangat baik dan bisa berguna bagi timnas Garuda. Tapi apakah Radja pernah berpikir kesana, kita harus langsung tanyakan padanya.
Posting Komentar