Rabu, Agustus 15, 2012

Radja Nainggolan dan Vincent Kompany Absen Lawan Belanda

Bukan saja Radja Nainggolan yang kecewa karena absen pada pertandingan persahabatan lawan Belanda. Bek tangguh Vincent Kompany, dan juga kapten Manchester City itu juga menyesalkan tidak bisa memperkuat timnas Setan Merah saat menjamu timnas Belanda, de Oranje di stadion King Baudouin Brussel.


Kompany menyampaikan penyesalannya lewat halaman Twitternya. "Ik baal echt dat ik morgen niet mag spelen maar de trainer en de medische staf hebben de juiste beslissing genomen." 

Kompany sudah beberapa saat cedera otot betis. Dan dia akan digantikan bek Daniel Van Buyten, yang keseharian mengawal pertahanan Bayern Munchen. Nasib Eden Hazard juga masih belum pasti, dia juga belum sepenuhnya bebas cedera.

Sepakbolanda akan melaporkan jalannya pertandingan dari Stadion Raja Baudouin di Brussel Belgia lewat twitter. @ekatanjung dan @sepakbolanda 

Walaupun hanya pertandingan persahabatan antara Belgia dan Belanda ini, namun sangat bersejarah. Mereka akan melengkapi pertemuan Rabu ini menjadi 125 kali. Belanda menang 55 kali, Belgia unggul sebanyak 40 kali, dan sisanya 29 seri. Malam ini masih harus kita nantikan hasilnya.


Sejarah empat pertandingan terakhir:
29-5-2004 Belanda - Belgia 0 - 1
20-8-2003 Belgia - Belanda 1 - 1
29-3-2000 Belgia - Belanda 2 - 2
04-9-1999 Belanda - Belgia 5 - 5


  
Posting Komentar