Sabtu, Agustus 11, 2012

Pemain Keturunan, Kecewa Berat!

Menanggapi kekalahan 0-2 atas tim tamu Go Ahead Eagles, para pemain keturuan Indonesia di Almere City merasa kecewa. Stefano Lilipaly, Charles Dissels maupun Leroy Resodihardjo tidak bisa menikmati hari cerah. 

Walau Kecewa Stefano Tetap Ramah Pada Media
Sepakbolanda mencatat bahwa Go Ahead Eagles lebih siap dalam menghadapi musim baru kompetisi. Permainan Almere City FC baik, namun pertahanan tim tamu lebih solid di bahwa komando kapten Jan Kromkamp. Stefano Lilipaly, usai pertandingan tampak kecewa dengan kekalahan ini. Sedianya dia sangat berharap bisa membuka kompetisi dengan angka positif.Kekecewaan juga terungkap oleh Charles Dissels, pemain keturunan Ambon marga Pattipeilohy-Suriname. Walaupun dia dinobatkan sebagai pemain terbaik pada laga malam itu, namun sejatinya dia lebih senang kalau bisa memenangkan pertandingan. "Saya lebih senang kalau dapat tiga angka penuh, daripada sebagai man of the match."

Leroy
Lebih kecewa lagi adalah pemain keturunan Indonesia, Leroy Resodihardjo yang sama sekali tidak masuk daftar pemain Almere City FC malam itu. Ia berada di stadion, dengan berpakaian stelan necis. Usia pertandingan, Leroy kepada Sepakbolanda mengatakan tidak mengerti mengapa pelatih Dick de Boer tidak menyeleksinya. "Saya tidak tahu alasannya apa," ungkapnya kepada Sepakbolanda.

Ketika ditanya mengenai alasannya, pelatih Dick de Boer juga tidak terbuka. Kepada Sepakbolanda, dia mengatakan bahwa itu keputusan logis. "Saya hanya boleh membawa tujuh pemain cadangan dan saya punya sembilan pemain. Jadi dua harus dicoret, nah Leroy adalah satu dari dua pemain itu."
 

Kurang Puas


Menurut amatan Sepakbolanda, Dick de Boer kurang puas dengan performa Leroy selama pemusatan latihan pada jeda musim panas. Pada pertandingan persahabatan lawan klub amatir Waterwijk, pelatih ini terdengar berulangkali berteriak dari pinggir lapangan, ketika Leroy menurut pandangan pelatih beberapa kali mengambil posisi yang keliru.

Peluang 17 Agustus

Bagi para pemain keturunan di Almere City, hari Jum'at itu harus segera dilupakan dan berfikir kedepan fokus pada pertandingan berikutnya. Bermain tandang ke Helmond Sport, pertandingan ini dihelat pada hari keramat Indonesia, 17 Agustus. Semoga hari itu membawa nasib baik bagi para pemain keturunan dan natualisasi di Almere City. Mereka bisa pulang membawa kemenangan dan kegembiraan!
Posting Komentar