Kamis, Agustus 30, 2012

Pemain Keturunan Berpengalaman, Terbuka Untuk Liga Indonesia

Jeffrey de Visscher  belum terlalu banyak dikenal publik Indonesia, tapi dia sebenarnya sudah cukup berpengalaman dan bisa meramaikan liga Indonesia. Winger keturunan Indonesia kelahiran 5 Mei 1981 sudah malang melintang di dua liga tertinggi Belanda. Oleh klubnya Emmen gelandang serang 174 cm ini boleh mencari klub lain.


Jeffrey de Visscher kepada Sepakbolanda.com membenarkan berita itu. "Saya boleh mencari klub lain, tapi pada dasarnya tidak harus pergi." Namun faktanya sekarang ini berdasarkan berita di majalah mingguan de Voetbal International, karena posisinya sudah diambilalih pemain-pemain muda.



Jeffrey adalah produk akademi sepak bola FC Twente. Ia sudah 12 tahun menempuh karir profesionalnya di FC Twente sejak musim 2000/2001, kemudian FC Emmen, Heracles Almelo, De Graafschap. Bahkan dia juga pernah menjajal dua tahun bermain di Aberdeen di Liga Skotlandia.  

Indonesia 

Kepada Sepakbolanda.com, De Visscher menyatakan tidak menutup segala kemungkinan. Walaupun dia boleh tetap tinggal di FC Emmen dan 'memperjuangkan' merebut posisi di lini depan, namun dia juga terbuka bagi kemungkinan lain. 

Baginya, bermain di negeri kelahiran nenek moyangnya Indonesia pun tidak tertutup kemungkinan. Ketika ditanya apakah mungkin bermain di Indonesia, dia mengatakan. "Saya sebenarnya mau juga sih." 

Tapi klub mana Indonesia yang sekarang memikirkan untuk merekrut pemain keturunan yang berpengalaman ini? Sementara mereka masih sibuk mengurusi masalah-masalah lain yang lebih penting? 
Posting Komentar