Senin, Agustus 06, 2012

Michael Timisela Menjajal di RKC

Setelah namanya menghilang beberapa pekan tanpa klub, akhirnya Michael Timisela pemain keturunan Maluku Belanda itu muncul kembali. Dia sedang dijajal RKC Waalwijk. Bisa jadi dia akan melengkapi legiun keturunan di Waalwijk menjadi tiga, setelah Ard van Peppen dan Sigourney Bandjar. 


Pekan ini Michael akan mengikuti sesi latihan selama sepekan bersama skuad RKC di Waalwijk. Masa percobaan itu akan memberikan gambaran pada kedua pihak mengenai kecocokan kerjasama. Biasanya akan dibicarakan soal ambisi, strategi klub dan kesediaan dana untuk pemain.
 
Pengalaman
Walaupun RKC bukan klub kaya, tapi mereka ingin memasang lini belakang yang kuat memasuki musim baru 2012-2013 ini. Pelatih baru RKC, Erwin Koeman sangat serius mencari pemain belakang yang mumpuni. Sebab selain Timisela, RKC juga menjajal Theo Lucius, pemain kawakan 35 tahun mantan PSV, Feyenoord, FC Den Bosch dan FC Eindhoven. 

Jendela Transfer
Pekan lalu RKC baru saja membalkan rencana mengontrak Jeroen Drost dan Muslu Nalbantoglu. Di sisa Jendela Transfer yang tinggal tiga pekan ini RKC ingin melihat kecocokan dengan duo berpengalaman: Theo Lucius dan Michael Timisela.


Timisela (26 tahun) masih belum memiliki klub sejak ia menolak perpanjangan kontrak di VVV Venlo, akhir musim ini. Bek kanan keturunan Indonesia ini jebolan akademi Ajax Amsterdam. Antara 2007 sampai akhir musim 2012 memperkuat lini belakang VVV-Venlo. Ia bahkan sempat menikmati liburan ke Segigi, Bali, bulan Juni lalu. Dia sangat terkesan di Pulau Dewata itu, seperti diungkapkan di halaman Facebooknya.


Sepakbolanda berharap semoga sepekan ini bisa memberi kejelasan tentang masa depan pemain keturunan Maluku Belanda yang sebenarnya memiliki kwalitas unggulan untuk menjadi punggawa timnas Indonesia. 
Posting Komentar